Penumpang Panik, Sekoci KM. Lawit jatuh Kelaut


Salahsatu sekoci kapal KM. Lawit lepas dan tergantung-gantung mau jatuh kelaut.
Salahsatu sekoci kapal KM. Lawit lepas dan tergantung-gantung mau jatuh kelaut. (Foto: Faisal)

ANAMBASPOST.COM, SIANTAN – Para penumpang kapal Pelni KM. Lawit yang bersandar di pelabuhan Tarempa, Anambas sontak kaget dan panik ketika terdengar suara gemuruh diatas kapal tersebut. Kenapa tidak, salahsatu sekoci yang ada dilambung sebelah kanan kapal KM. Lawit tersebut sempat lepas dan hampir jatuh ke laut.

Salahseorang penumpang KM. Lawit yang namanya tidak mau dicantumkan ke media ini mengatakan, dirinya kaget bukan kepalang dengan adanya suara semacam jatuh dari atas kapal tersebut.

“Keras bang suaranya, kapal ini pun sempat goyang. Saya sempat panik juga bang, kirain kapal ini yang mau tenggelam,” bebernya dengan reflek, Sabtu (14/11/2015).

Lanjut dirinya menyebutkan, bahwa ia tidak sempat melihat langsung kejadian tersebut dikarenakan berada di deck (Lantai-red) 5 lambung sebelah kiri kapal.

“Itu kan reflek bang, saya berada di lambung sebelah kiri, sekoci tersebut dilambung sebalah kanan kapal. jadi kedengaran bunyinya saja. Pas dilihat ke tempat kejadian, sekoci tersebut dah tergantung-gantung mau jatuh kelaut gitu,” bebernya

Dari pantauan anambaspost.com dilapangan, diduga tali perseneling (Tali untuk ikat-red) sekoci kapal KM. Pelni putus karena tidak kuat lagi menahan beban sekoci tersebut. Diduga lagi tali tersebut sudah berkarat termakan usia.

Dalam kejadian tersebut, tidak ada yang memakan korban. Sampai saat berita ini diturunkan, pihak kapal sendiri atau pihak Pelni belum bisa dikonfirmasi terkait hal tersebut. (Sal)

BACA JUGA  Jalin Sinegritas, Bhabinkamtibmas Polsek Siantan dan TNI Laksanakan Jumat Berlian



Bagikan Artikel ini


Terhubung dengan kami