Soal Galaxy S8, Bos Samsung Buka-bukaan


s8Jakarta-Anambaspos – Raksasa teknologi Korea Selatan ini seakan berbalik 180 derajat. Meski banyak bocoran yang beredar, dulunya Samsung dikenal rapat soal pengembangan ponsel flagship baru. Tapi perusahaan ini sekarang malah blak-blakan.

Dibeberkan sendiri oleh VP Mobile Communication Samsung Lee Jae-yong, kali ini Samsung sesumbar kalau Galaxy S8 nantinya bakal punya desain yang lebih seksi lagi. Tak hanya itu, sektor kamera juga mendapat sentuhan yang membuatnya mampu menyodorkan kualitas yang lebih baik lagi. Hal ini cukup bikin penasaran mengingat kamera Galaxy S7 saja sudah begitu bagus.

Sisi software juga mendapat improvisasi. Lee menyebutkan kalau Galaxy S8 bakal punya asisten digital sendiri. Sejauh ini belum ketahuan namanya, tapi yang pasti asisten digital di Galaxy S8 nanti digarap oleh Viv labs, sebuah startup yang didirikan oleh pembuat Siri.

Samsung kabarnya sudah tahap final untuk mengakuisisi Viv labs. Jadi jangan kaget kalau setelah Galaxy S8, ponsel-ponsel Samsung lainnya mungkin juga bakal ikutan dibenamkan asisten digital.

Ini bukan pertama kalinya Samsung mengungkap kepastian hadirnya Galaxy S8. Sebelumnya produsen Korea Selatan ini sudah terang-terangan menyebut Galaxy S8 dan Galaxy Note 8 dalam sebuah pernyataannya yang berisi program upgrade untuk konsumen Galaxy Note 7.

Informasi lainnya adalah tentang teknologi sidik jari berbasis optik yang mungkin diusung Galaxy S8. Berdasarkan bocoran yang menyebar di situs media sosial China, Weibo, teknologi yang akan diusung Samsung adalah optical fingerprint recognition. Bila hal ini benar, maka Galaxy S8 akan menjadi smartphone pertama yang dilengkapi teknologi tersebut.

Teknologi optical fingerprint recognition sendiri sejatinya mirip dengan ultrasonic fingerprint. Namun diklaim lebih akurat dan cepat dibandingkan dengan teknologi besutan Qualcomm itu. (AP/red)

BACA JUGA  Camat Jemaja, Abdullah Sani Pimpin Patroli Malam

Sumber : inet.detik.com




Bagikan Artikel ini


Terhubung dengan kami