Berita  

OTOMOTIF GIIAS 2017 Resmi Dibuka, 40 Kendaraan Baru Bakal Diluncurkan


Anamabaspos.com – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 resmi dibuka. Berlokasi di Indonesia Convention Center (ICE), BSD, Tangerang.

Ajang pameran otomotif itu bakal diselenggarakan selama 10 hari ke depan, sejak hari ini, Kamis (10/8) hingga 20 Agustus mendatang.

GIIAS 2017 dibuka langsung oleh jajaran dari Kementerian Perindustrian, Kementerian Perhubungan, Gaikindo, serta para Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM). ATPM sendiri merupakan peserta GIIAS dan anggota Gaikindo.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Gaikindo Yohanes Nangoi, mengatakan harapannya acara ini dapat menjadi semangat untuk membawa industri otomotif dalam negeri ke skala global.

“GIIAS 2017 adalah semangat membangun otomotif Indonesia. Mulai menyelarasakan dengan industri otomotif global,” kata Nangoi dikutip dari CNNIndonesia.com, Kamis (10/8).

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, saat sambutannya sempat mengucapkan selamat atas dibukanya GIIAS 2017 hari ini. Pembukaan, juga ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Airlangga dan jajaran Kementerian bersama dengan pimpinan Gaikindo.

“Selamat sudah 25 kali dan langkah positif untuk produk dan tren teknologi,” ujarnya. Seusai pembukaan, Airlangga yang didampingi oleh Gaikindo menyempatkan diri untuk berkeliling melihat stan dari para peserta GIIAS 2017.

Airlangga sempat menjajal mobil keluaran BMW, yaitu i3. Setelahnya, ia beserta rombongan berjalan menuju area lain di ICE menghampiri beberapa stan, termasuk Toyota Astra Motor (TAM), Honda Prospect Motor (HPM) dan sebagainya.

Selama berlangsungnya GIIAS 2017 tercatat sebanyak 40 kendaraan baru bakal diluncurkan dan 32 brand mobil dan 10 sepedamotor.

Sebanyak 24 di antaranya, adalah brand mobil penumpang, yakni Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Dodge, Honda, Hyundai, Isuzu, Jeep, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volvo, VW dan Wuling.

BACA JUGA  Waspada Akan Bencana, TRC Jemaja Tetap Terus Siaga

Sedangkan sisanya ialah kendaraan niaga, yaitu dari brand DFSK, FAW, Hino, Hyundai bus dan truck, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors serta UD Truck.

Jumlah tersebut juga ditambah dengan Agen Pemegang Merek (APM) sepeda motor, seperti Honda, Ducati, Harley Davidson, Kawasaki, KTM, KYMCO, MV Agusta, Piaggio, Suzuki dan Ural.(bs/red)




Bagikan Artikel ini


Terhubung dengan kami