Berita  

Agar Perkembangan Mental dan Prilaku Anak ke Arah Positif, Forum Anak Gelar Pertunjukan Pentas Seni


Anak -anak Anambas menampilkan bakat seninya pada Pertunjukan Pentas Seni Forum Anak Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas baru-baru ini.

 

TAREMPA (AP) – Sejumlah anak – anak di Kabupaten Kepulauan Anambas menunjukan kepiawaiannya di Panggung Budaya Anambas Bermadah pada Pertunjukan Pentas Seni Forum Anak Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Sabtu Malam (22/04/2017) kemarin. Disaksikan warga Anambas, mereka menampilkan berbagai atraksi seni di panggung tersebut. Pertunjukan yang ditampilkan diantaranya, Pembacaan Puisi, Derama,  Pembacan Gurindam 12, Tarian, Permainan Alat Musik (Kajon) dan sejumlah pertunjukan seni lainnya.

Kegiatan itu  ditaja oleh Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Desa  (DinsosP3APMD) bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Kepulauan Anambas serta Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kepulauan Anambas. Kegiatan itu menggandeng Forum Anak Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas (FADKKA) sebagai pengisi acara.

Saat berlangsungnya pertunjukan seni oleh anak-anak Anambas

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat Desa (DinsosP3APMD) Kabupaten Kepulauan Anambas, Drs. Yendi, MM menyambut baik dan memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan tersebut. Dia merasa bangga, kendatipun terbilang masih baru keberadaan Forum Anak Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas. Namun telah mampu menunjukan eksistensinya di bidang pertunjukan seni dan budaya.

“Tentu kita merasa bangga karena walaupun baru keberdaannya di Anambas, Forum Anak sudah mampu menggelar Pertunjukan Pentas Seni. Ini merupakan awal yang baik. Kita ucapkan selamat kepada Forum Anak di Anambas,” kata Yendi dalam sambutannya saat membuka acara Pertunjukan Pentas Seni Forum Anak tersebut.

Yendi berharap, Forum Anak di Anambas ke depannya terus menampilkan kreatifitasnya di berbagai kegiatan dan kesempatan di Kabupaten Anambas. Hal itu menurutnya sangat memberikan pengaruh positif bagi perkembangan mental dan prilaku anak-anak di Kabupaten Kepulauan Anambas.

BACA JUGA  Puskel Anambas Terbakar, 1 ABK Alami Luka Bakar

“Kegiatan-kegiatan seperti pengembangan dan penyaluran bakat dan prestasi anak-anak di Anambas itu sangat penting, agar mental dan karakter anak mengarah kepada hal-hal  yang baik-baik dan positif. Tidak berprilaku menyimpang,” ujar Yendi.

Sementara Ketua Forum Anak Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas (FADKKA), Dini Noviadi menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada para pihak yang telah berperan aktif memberikan dorongan dalam terlaksananya kegiatan tersebut. Selaku Forum Anak, dia merasa sangat termotivasi untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan anak   ke depannya.

“ Ucapan terima kasih yang tidak terhingga kami sampaikan untuk semua pihak yang memberikan dorongan dan pembinaan kepada kami. Ke depannya kami dari Forum Anak akan selalu siap melakukan kegiatan-kegiatan yang fositif yang dapat mengembangkan potensi yang ada pada diri anak,” kata Dini.

Nabila, salah seorang peserta yang membacakan Gurindam 12 pada Pertunjukan Pentas Seni tersebut, menuturkan bahwa dirinya merasa senang sekali karena sudah bisa tampil. Nabilapun mengaku ingin tampil kembali jika ada kegiatan Forum Anak selanjutnya. “Alhamdulillah saya senang sekali sudah bisa tampil. Ini dapat melatih mental saya  supaya berani. Sebaikanya kegiatan seperti ini terus diadakan,” pintanya. (Ril)

 

 

 




Bagikan Artikel ini


Terhubung dengan kami