JAKARTA, anambaspos.com – Bertempat di Kantor Kementerian Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men-PAN RB) Republik Indonesia (RI) di Jakarta, Selasa (27/03/2019), Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, bersama sejumlah Kepala daerah lainnya, menandatangani Komitmen untuk Sanggup Mewujudkan Bentuk Pelayanan yang Baik pada Masyarakat.
“Salah satu aksi nyata kita dalam bentuk melayani warga, adalah dengan terus diperbaikinya kualitas pelayanan publik kepada masyarakat,” tutur Winarti terkait itu.
Seperti diketahui pada kesempatan di Kemen-PAN RB ini, Bupati yang akrab disapa Bunda itu, melakukan penandatanganan Komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang untuk sanggup mewujudkan Mal Pelayanan Publik (MPP) lebih baik, sebagai aksi nyata pelayanan terhadap masyarakat.
“Kita telah ada Mal Pelayanan Publik, di Lampung. Ini suatu terobosan. Karena niat kita, memang untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” terang Bunda Winarti.
Khusus di Lampung, menurut dia, Kabupaten Tulangbawang satu-satunya kabupaten yang telah memiliki Mal Pelayanan publik, ini membuktikan bahwa Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur di bawah kepemimpinan Bunda Winarti, selain berkomitmen, juga telah melaksanakan bentuk pelayanan yang memiliki standar sesuai regulasi Men – PAN RB.
Sehingga jargon Bergerak Melayani Warga (BMW) bukan sekedar kiasan, namun kinerjanya benar-benar dirasakan manfaatnya, dimana masyarakat tidak akan kesulitan dalam mengurus berkas ataupun pembuatan dokumen kependudukan dan lain sebagainya.
Kontributor : Sofian Fartono
Editor : Asril Masbah