Di Seri Tes Motor GP Sirkuit Brno Rossi Menjadi yang Tercepat


Anambaspos.com – Valentino Rossi tampil sebagai pebalap tercepat dalam tes MotoGP di Sirkuit Brno, Republik Ceko. Rossi mengalahkan catatan waktu milik Marc Marquez.

Sehari setelah balapan MotoGP Republik Ceko di Brno, tes resmi MotoGP digelar di tempat yang sama pada Senin (7/8/2017). Dalam tes ini, tim-tim mendapatkan kesempatan untuk menjajal ban depan Michelin 2018.

Selain itu, tiap tim juga punya agenda masing-masing dalam tes ini. Yamaha, misalnya, memperkenalkan aero fairing baru untuk motor M1. Yamaha juga mencoba fork karbon anyar.

Repsol Honda fokus ke persiapan mereka menjelang MotoGP Austria pada akhir pekan ini. Baik Marquez maupun Dani Pedrosa menjajal berbagai setelan motor dan perangkat elektronik.

Sementara itu, Ducati masih terus menguji fairing baru mereka yang pertama muncul akhir pekan kemarin. Kalau Jorge Lorenzo sudah mencobanya dalam balapan di Brno, Andrea Dovizioso untuk pertama kali menjajalnya dalam sesi tes.

Baca Juga : Aleix Espargaro Terkena Sanksi 3 Tempat

Rossi, yang melahap total 52 lap dalam tes ini, mengukir waktu tercepat, yaitu 1 menit 55,162 detik. Rossi mencatat waktu tersebut ketika tes tinggal tersisa semenit.

Rossi unggul tipis atas Marquez yang berada di posisi kedua. Selisih waktu di antara keduanya hanya 0,018 detik.

Rekan setim Rossi di Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menempati posisi ketiga. Vinales sempat lama menjadi pebalap tercepat, tapi akhirnya dikalahkan Rossi dan Marquez.

Foto : Motorgp.com

Posisi keempat jadi milik Lorenzo. Di belakang Lorenzo ada Johann Zarco, Cal Crutchlow, Dani Pedrosa, Jonas Folger, Andrea Iannone, dan Aleix Espargaro.(bp/red)

BACA JUGA  Strategi Jadi Kunci Kemenangan, Ini Ungkap Pedrosa Berhasil Meraih Posisi Ke Tiga



Bagikan Artikel ini


Terhubung dengan kami