INFORMASI: Anambaspos.com kini menjadi Anambaspos.co.id

Produk UMKM Indonesia Turut Ramaikan Bazar Amal Natal di Bangkok

Produk UMKM Indonesia Turut Ramaikan Bazar Amal Natal di Bangkok
Pengunjung antusias memadati booth Indonesia di Central World Mall Bangkok, Thailand, pada 20-26 Desember 2021. - Foto/kbri bangkok.
Editor • {Anto}    Reporter • {tess}   

BANGKOK, AnambasPos.com – Indonesia kembali berpartisipasi pada bazar produk internasional yang diselenggarakan Young Women Christian Association (YWCA) bekerja sama dengan Corps Diplomatique di Central World Mall Bangkok pada 20-26 Desember 2021.

KBRI Bangkok dalam bazar ini menghadirkan dua pengusaha UMKM Indonesia yang berdomisili di Thailand serta berkolaborasi dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) KBRI Bangkok.

Mengusung tema alam Indonesia, booth Indonesia yang menempati lahan seluas lebih dari 21 meter persegi menampilkan keragamaan motif batik baik sebagai display maupun untuk produk retail.

BACA JUGA  Jual BBM Di Bawah Harga Pertamina, Vivo Diminta Naikkan Harga

Selain itu, terdapat aksen gapura Bali, banner destinasi wisata Indonesia serta patung sebagai dekorasi menarik.

Sementara UMKM Indonesia menampilkan beragam produk Indonesia seperti kain batik, tenun, pakaian batik, tas, aksesoris dan produk makanan Indonesia.

Berbeda dengan bazar di tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan bazar tahun ini nampaknya masih disesuaikan dengan situasi pandemi Covid-19 di Thailand.

BACA JUGA  Kemenko Perekonomian: Pemerintah Kembangkan Alternatif Pembiayaan Infrastruktur

Namun demikian, booth Indonesia selalu mendapatkan perhatian dari para pengunjung, mengingat kualitas produk kain batik serta accessories Indonesia kerap disukai masyarakat Thailand maupun masyarakat asing di Thailand, seperti dikutip dari Sindonews.com, Selasa (28/12/2021).

Selain itu, pengunjung juga dapat memperoleh informasi mengenai destinasi wisata Indonesia melalui brosur dan buku pariwisata Indonesia yang tersedia di booth.

BACA JUGA  Platform Digital UMKM "Tokko" Jadi Solusi Membangun Bisnis di Masa Pandemi

Tidak hanya sebagai ajang untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk UMKM Indonesia, kehadiran Indonesia pada bazar amal ini juga sebagai bentuk keperdulian Indonesia pada masyarakat setempat.

Hasil dari penjualan produk akan digunakan untuk mendukung proyek amal yang meliputi pendidikan untuk anak-anak, pekerjaan sosial, bantuan kesehatan dan bantuan kepada korban bencana alam.

YWCA Diplomatic Charity Bazaar pada tahun ini diikuti oleh 25 negara peserta yang menempati 56 booths.

 


Terhubung dengan kami