Sekda Himbau Jaga dan Bina Anak Dengan Baik Karena Mereka Generasi Penerus Bangsa 

  • Whatsapp
Sekda-Natuna-Wan-Siswandi-dan-Kadisdik-Suherman-disela-sela-acara-berlangsung

NATUNA (KP),- Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Wan Siswandi S.Sos, M.Si melepas Lomba Pawai Taman Kanak-kanak (TK) Tahun 2019, Sabtu (22/6) di halaman SMA Negeri 1 Ranai.

Kegiatan diselenggarakan oleh Dinas Pedidikan Kabupaten Natuna bekerjasama dengan IGTKI dan GOPTKI Kabupaten Natuna. Lomba diikuti oleh 30 peserta TK se-Kecamatan Bunguran Besar dan 2 TK diantaranya berhalangan hadir.

Dalam sambutanya, Wan Siswandi mengatakan rasa terima kasihnya kepada semua pihak terkait atas terlaksananya kegiatan tersebut. “Saya berharap, kita selalu menjaga, mendidik dan membina anak-anak kita dengan baik, karena mereka adalah generasi penerus bangsa,” ucapnya singkat.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Natuna Suherman menjelaskan bahwa lomba pawai ini dilaksanakan setiap tahunya, saat tutup tahun ajaran. Menurutnya, tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk memberi dukungan kebijakan wajib Paud satu tahun pra Sekolah Dasar, untuk memperkenalkan lembaga Paud kepada masyarakat Natuna. Sekaligus untuk memotivasi orang tua agar memasukkan anaknya di Paud (TK).

“Hal ini juga untuk meningkatkan daya saing antar lembaga Paud menuju Paud berkualitas, dan untuk meningkatkan kerjasama antar orang tua, masyarakat dan pemerintah,” ungkap Suherman.

Lomba pawai di mulai dari halaman SMA Negeri 1 Ranai dan berakhir di Pantai Kencana Ranai. Untuk menentukan pemenang, panitia menyiapkan tiga orang juri guna menilai lomba pawai diantaranya, Ahmad, S.Pd (Dinas Pendidikan), Hasimah, SIP (Dinas Pariwisata) dan Murni, SE dari Dinas Sosial. (KP).


Pewarta : Edi Suroso


 

Lihat juga  Kantor Imigrasi Mencatat Tidak Ada Kunjungan Wisatawan ke Natuna Sejak Januari 2020  

Pos terkait