Usai Santuni Warga Terkena Musibah Banjir, Partai NasDem Akan Gelar Penghijauan

  • Whatsapp

TANGGAMUS (KP),- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Tanggamus melakukan Bantuan Sosial (Bansos) untuk para korban banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus, Selasa (21/1).

Hadir dalam pemberian sembako tersebut Ketua Partai NasDem Kabupaten Tanggamus,  Amrulloh Ahmad Elhakim, SH, Sekrtaris NasDem, Kurnain, S.IP, dan para Anggota DPRD Fraksi NasDem Kabupaten Tanggamus, beserta jajaran DPD NasDem Tanggamus dan DPC NasDem kecamatan se-Kabupaten Tanggamus.

Dalam kegiatan tersebut, Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Tanggamus, yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus, Kurnain, mengatakan, peristiwa bencana alam yang terjadi di Kecamatan Semaka beberapa waktu lalu telah banyak mengalami kerugian materi.

“Dengan hal ini kami jajaran pengurus DPD, DPC dan Fraksi Partai NasDem Kabupaten Tanggamus turun ke lapangan sebagai bentuk kepedulian partai dengan memberikan bantuan sosial dan gerakan penghijauan di lokasi titik yang terdampak banjir,” ujarnya.

Menurutnya, Bansos yang diberikan berupa bahan pokok dan kelengkapan alat tulis keperluan anak-anak sekolah. “Ya mudah-mudahan apa yang telah kita berikan bisa berguna dan bermanfaat untuk para korban,” pungkasnya.

Tak hanya Bansos, Kurnain, juga menjelaskan bahwa jajaran DPD Partai NasDem Tanggamus dan DPC Partai NasDem kecamatan se-Kabupaten Tanggamus akan melakukan gerakan penghijauan dengan cara melakukan penanaman pohon pada tanggal 1 Februari 2020.

“Pohon yang akan kita tanam nanti, ada durian, pala, kayu sengon dan kayu cempaka. Kegiatan gerakan penghijauan nantinya juga akan dihadiri Taufik Basari, selaku Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Lampung, dan melibatkan kelompok masyarakat serta kelompok aktivis penggiat lingkungan,” jelasnya.

Kurnain juga menilai, gerakan penghijauan ini dilakukan untuk mengajak seluruh elemen masyarakat agar peduli akan lingkungan sekitar. “Ya karena kita lihat salah satu penyebab terjadinya banjir dan longsor kemarin kurangnya penghijauan dan penebangan pohon sembarangan sehingga kurangnya resapan air,” tuturnya.

Lihat juga  Bawaslu Tanjungpinang Laksanakan Bimtek Pengawasan Kampanye Media

Dirinya juga menambahkan, NasDem memandang bahwa suatu keharusan untuk peduli terhadap lingkungan dengan menanam pohon sebanyak-banyaknya. “Kami Partai NasDem Tanggamus menyerukan mulai saat ini untuk stop penebangan pohon,” tegas Kurnain. (KP).


Laporan : Arzal


Pos terkait