Nadjmi-Jaya Terima Rekomendasi Partai NasDem

  • Whatsapp

BANJARBARU (KP),- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menyerahkan surat rekomendasi kepada Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru, pasangan Nadjmi Adhani dan Darmawan Jaya Setiawan, untuk bisa bertarung dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

Penyerahan surat rekomendasi dengan nomor 003-SI / DPP – NasSem / I / 2020 yang ditanda tangani oleh Ahmad H. M Ali Ketua Tim Pilkada Pusat serta Willy Aditya Sekretaris Tim Pilkada Pusat diserahkan Ketua DPP Partai NasDem sekaligus sebagai Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Kalimantan, Syarif Abdullah berlangsung di Kantor DPP NasDem di Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 21 Januari 2020 sore.

Menurut Syarif Abdullah, Ketua DPP Partai NasDem sekaligus sebagai Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Kalimantan, diberinya surat rekomendasi Partai NasDem kepada incumbent di Kota Banjarbaru ini, karena melihat Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru pasangan Nadjmi Adhani dan Darmawan Jaya Setiawan sudah teruji menjelang lima tahun menjabat.

“Biasanya incumbent itu jarang bersatu kembali, namun kembali bersatu berarti suatu indikasi pemerintahannya cukup baik, ini salah satu poin utama rekomendasi keluar,” ujar Syarif Abdullah.

Untuk itulah, jelas Syarif Abdullah Partai Nasdem tidak melihat yang lain maka memberikan rekomendasi. “Dengan keluarnya rekomendasi ini, saya juga meminta seluruh kader Partai NasDem di Kota Banjarbaru untuk mendukung dan mengamankan putusan serta kebijakan partai ini,” jelas Syarif.

Sementara itu, dengan turunnya surat rekomendasi dari Partai NasDem, menurut Calon Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani mengaku sangat bersyukur, karena upaya diawali dengan mengikuti penjaringan kemudian berbuah keluar rekomendasi.

“Insha Allah keluarnya rekomendasi Partai NasDem membuat kami menguatkan dan semakin menambah spirit kami untuk bekerja dan memenangkan Pilkada Banjarbaru,” ujar Nadjmi.

Lihat juga  KPU Natuna Keluarkan Surat Pengumuman Penyerahan Dukungan Bakal Calon Perseorangan

Kemudian, tambah Nadjmi untuk partai-partai lain yang kami lakukan pendaftaran penjaringan sudah dijajaran Dewan Pengurus Pusat. “Untuk partai lain juga sudah terus dilakukan komunikasi, Insya Allah dalam dua minggu kedepan akan beres juga,” tambah Nadjmi.

Untuk diketahui, selain Partai NasDem, pasangan Nadjmi-Jaya sebenarnya juga telah melakukan pendaftaran dan pengembalian berkas sebagai Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru ke beberapa partai politik, seperti Partai Gerindra, PKS, hingga Partai Golkar untuk memuluskan niatan dua pimpinan daerah ini melanjutkan pembangunan di Kota Banjarbaru agar menjadi lebih baik. (KP).


Laporan : Adam Subayu


Pos terkait