Air Sungai Wal Meluap, Dua Desa Terendam Banjir

  • Whatsapp

BATURAJA (KP),- Ratusan rumah warga dua desa di Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten OKU, terendam banjir, Jum’at 7 Februari 2020. Kedua desa yang terkena dampak banjir tersebut adalah Desa Gunung Meraksa dan Desa Bandar Agung.

Ketinggian air berkisar antara 20 centimeter hingga 70 centimeter. Banjir terjadi karena hujan tiada henti melanda kawasan membuat aliran Sungai Wal di desa tersebut meluap, mengikibatkan rumah warga terendam air.

“Penyebab banjir ini guyuran hujan yang melanda kawasan Baturaja dan sekitarnya sejak Selasa sore. Curah hujan beberapa hari ini menyebabkan Air Wal meluap hingga  mengakibatkan banjir, menyebabkan aktifitas lumpuh,” kata Camat Lubuk Batang, Helni Purnaningsih, kepada koranperbatasan.com melalui pesan WhatsApp.

Midet warga Bandar Agung mengatakan, peristiwa tersebut sudah sering terjadi. Dirinya bahkan menganggap banjir sebagai langganan di musim hujan. “Kalau kami di dusun ini sudah terbiasa banjir. Apalagi musim ujan seperti sekarang  ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Lubuk Batang memastikan jumlah warga Desa Bandar Agung yang terkena dampak banjir masih dalam pendataan petugas BPBD. Hingga kini Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten OKU, masih melakukan pemantauan dan pendataan ke titik lokasi yang terkena banjir.

Mereka juga melakukan pembersihan di daerah tersebut. Sementara Kapolsek Lubuk Batang mengatakan sampai saat ini pihaknya belum menemukan adanya korban jiwa. “Data sudah kami sampaikan ke Kabag OPS Polres OKU,” ujarnya. (KP).


Pewarta : Syahril


Lihat juga  Pjs Bupati OKU Hadiri Malam Ramah Tamah Kunker Pangdam II/Sriwijaya

Pos terkait