Atlet Disabilitas Dapat Rumah dan Uang Pembinaan

  • Whatsapp

PELAIHARI (KP),- Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) dan CSR Bank Kalsel melalui Bupati, H Sukamta didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) serta perwakilan Bank Kalsel menyerahkan hadiah rumah, uang pembinaan atas raihan prestasi atlet disabilitas yang berlaga di Special Olympic Word Summer Game (SOWSG) Abu Dhabi tahun 2019,  Senin (9/3), pada saat apel kerja gabungan di Halaman Kantor Bupati Tala.

Satu unit rumah senilai Rp 150 juta diserahkan kepada Muhammad Ikhsan sebagai atlet cabang olahraga (cabor) atletik 100 meter dan lompat jauh yang berhasil meraih medali emas. Ervina, Dwi Angreaini Saputri dan Hanisa Mayrani sebagai atlet cabor sepakbola putri meraih medali perunggu, serta M Satria Putra Pratama atlet cabor futsal putra peraih medali perunggu, masing-masing mendapat uang pembinaan sebesar Rp 20 juta.

Kadispora Tala Lutfiati Uyun yang menjadi pembina apel, dalam sambutannya menyatakan gembira atas prestasi yang berhasil diraih putra-putri Tala pada ajang internasional SOWSG di Abu Dhabi. Untuk cabor lain seperti karate juga diharapkan Uyun sapaan akrabnya, agar bisa meningkatkan pembinaan sehingga memunculkan karateka andal di Kalimantan Selatan.

Pada kesempatan ini, dia juga memaparkan, kegiatan bidang kepemudaan yang sedang melaksanakan seleksi Paskibraka yang diikuti oleh siswa siswi tingkat SLTA Tala sebanyak 125 orang, dan akan dipilih sebanyak 40 orang untuk tingkat kabupaten dan enam orang akan diikutkan seleksi tingkat provinsi.

Ia juga menambahkan pada bidang olahraga saat ini telah melakukan pemusatan latihan bagi atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang dilaksanakan di Banjarmasin terdiri dari 120 atlet dengan cabang olahrga sepak bola, volley, basket, sepak takraw, tennis lapangan, tennis meja, pencak silat dan bulu tangkis. “Pada 2018 Tala menduduki peringkat ke 3, mudah-mudahan tahun 2020 ini kita dapat memperbaiki peringkat,” harapnya. (KP).

Lihat juga  Pergantian Jitu Luis Milla yang Mengantar Indonesia ke Semifinal

Laporan : Adam Subayu


Pos terkait