Alisson Absen Latihan Jelang Final Copa America 2019

  • Whatsapp

KP – Kiper timnas Brasil Alisson Becker absen latihan, Kamis (4/7), jelang melawan Peru pada final Copa America 2019 di Stadion Maracana, Senin (8/7) dini hari WIB.

Dikutip dari Marca, Alisson mengalami cedera yang didapat saat melawan Argentina di laga semifinal. Kiper Liverpool itu menghabiskan waktu dengan fisioterapis pada sesi latihan Kamis.

Cedera Alisson tidak membuat pelatih timnas Brasil Tite panik. Kiper 26 tahun itu diprediksi sudah bisa kembali menjalani sesi latihan Jumat (5/7) waktu setempat dan bisa bermain pada laga final melawan Peru.

Jika Alisson absen di laga final Copa America 2019, Tite masih memiliki Ederson Moraes yang kualitasnya tidak jauh berbeda. Ederson merupakan kiper Manchester City yang sukses merebut gelar Liga Primer Inggris dalam dua musim terakhir.

Alisson bukan satu-satunya pemain yang absen pada latihan timnas Brasil. Bek kiri Filipe Luis juga menjalani latihan terpisah, sedangkan Willian sudah dipastikan absen di laga final karena cedera saat melawan Argentina. Sementara kabar bagus untuk Tite datang dari Fernandinho yang sudah kembali menjalani latihan.

Alisson sendiri belakang dianggap sebagai kiper terbaik di dunia saat ini. Mantan kiper AS Roma itu bahkan diprediksi bisa menjadi kandidat favorit peraih Ballon d’Or 2019. Sepanjang sejarah hanya kiper asal Uni Soviet, Lev Yashin, yang mampu merebut Ballon d’Or pada 1963.

“Saya hanya berusaha memberikan yang terbaik. Masih ada banyak pemain yang lebih pantas mendapatkan gelar itu. Saya hanya seorang kiper,” ujar Alisson mengomentari peluang merebut Ballon d’Or.

Timnas Brasil yang kali terakhir merebut gelar Copa America pada 2007 lolos ke final dengan mengalahkan Argentina 2-0. Sementara Peru sukses mengalahkan juara bertahan Chile 3-0 di babak semifinal.

Lihat juga  Peduli Nasib Generasi, Kemenpora dan DPD KNPI Kepulauan Anambas Gelar Pantaw

 

Pos terkait