Indonesia ke Semifinal Thomas Cup 2022 Usai Tanding Dengan China 3-0

AnambasPos.co.id
Dibaca: 36 x
  • Bagikan
Indonesia ke Semifinal Thomas Cup 2022 Usai Tanding Dengan China 3-0
Anthony Sinisuka Ginting. - Foto: PBSI.

AnambasPos.co.id – Indonesia memastikan diri mencapai semifinal Thomas Cup 2022. Tiket empat besar didapat Mohammad Ahsan dan kawan-kawan setelah mengalahkan China.

Dilansir VOI, pertandingan antara China versus Indonesia dihelat di Lapangan 1 Impact Arena, Bangkok, Thailand, pada Kamis, 12 Mei malam WIB. Dalam partai yang merupakan ulangan final Thomas Cup 2021 ini, tim Merah Putih mendapat kemenangan mudah 3-0.

Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang turun di partai pertama sukses membawa Indonesia memimpin 1-0 atas China. Ia memperoleh kemenangan dramatis melawan Zhao Jun Peng dengan rubber game 21-12, 25-27, 21-17.

Baca juga  Syarat Pengecualian Terpenuhi, Masyarakat Bisa Melakukan Perjalanan Dalam Suasana Mudik

Ini merupakan kemenangan perdana atlet peringkat kelima dunia itu Thomas Cup tahun ini. Ia sebelumnya menderita tiga kekalahan beruntun di babak grup.

Pasangan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang dimainkan di laga kedua juga menyumbang poin. Mereka membuat Indonesia unggul 2-0 setelah mengalahkan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi

Sebelumnya di laga melawan Korea di pertandingan terakhir babak grup, Ahsan/Kevin juga sempat dipasangkan. Sayang, saat itu mereka gagal memberi poin akibat kalah dari Kang Minhyuk/Seo Seung Jae.

Jonatan Christie yang bermain di laga ketiga kemudian mengunci kemenangan bagi skuad Garuda. Pemilik medali emas Asian Games 2018 itu menang atas Li Shi Feng dua gim langsung untuk memastikan Indonesia ke semifinal.

Baca juga  SEA Games: Ganda Putra Bulu Tangkis Leo/Daniel Raih Emas

Sayangnya, keberhasilan tim Thomas Cup ini gagal diikuti tim putri yang sebelumnya sudah pasti kandas di perempat final. Bilqis Prasista cs. dibuat menyerah 0-3 saat berhadapan dengan China.

Kemenangan Indonesia ini membuat China gagal membalas dendam mereka. Sebelumnya, di ajang Thomas Cup 2021 lalu, Negeri Tirai Bambu dibuat menyerah oleh Merah Putih di partai pamungkas.

Indonesia selanjutnya akan menghadapi Jepang di babak semifinal nanti. Jepang sendiri menginjakkan kaki di empat besar setelah mengalahkan Chinese Taipei dengan skor tipis 3-2.

 

banner 120x600

sumber: VOI

  • Bagikan

Terhubung dengan kami