Wabup Tanah Laut Himbau Masyarakat Tak Perlu Cemas Berlebihan

  • Whatsapp

BATU AMPAR (KP),- Dari sore hingga malam hari, Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Tanah Laut (Tala) Abdi Rahman mengunjungi beberapa desa di Kecamatan Batu Ampar dalam rangka silaturahmi serta melihat secara langsung situasi dan kondisi serta kegiatan-kegiatan dalam rangka penanganan Covid-19 di desa-desa, Minggu (19/4).

Selain itu, dirinya bersama jajaran Dinas Kesehatan juga memberikan edukasi dan menyamakan persepsi kepada masyarakat ditengah wabah Covid-19. Meskipun ada tiga orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, namun hal tersebut bukanlah suatu aib yang harus dijauhi.

Abdi beranggapan bahwa persoalan Covid-19 tidak hanya permasalahan medis semata namun juga permasalahan mental, jika antar masyarakat saling mengucilkan dan saling memvonis, tentunya akan sangat berpengaruh terhadap kondisi mental masyarakat, khususnya yang anggota keluarganya terkonfirmasi Covid-19.

Maka dari itu, ia meminta seluruh desa untuk bekerjasama mengatasi kepanikan dan mendukung serta membantu warga yang anggota keluarganya terkonfirmasi Covid-19. “Alhamdulillah kami juga telah berdiskusi dengan pemerintah desa juga masyarakat tentang apa itu rapid test, dan apa itu yang terkonfirmasi, sebab yang terkonfirmasi pun ada yang gejalanya masih ringan, sedang hingga berat,” terangnya.

Menurut Abdi, penanganan Covid-19 bukan kerja perorangan maupun kerja pemerintah semata, melainkan juga melibatkan peran serta seluruh lapisan masyarakat. Maka dari itu ia meminta kepada semua pihak untuk mengabarkan berita-berita positif, berita-berita yang bisa meningkatkan daya imun.

“Masyarakat tidak perlu panik, cemas bahkan mengucilkan keluarga yang terkonfirmasi positif Covid-19, karena kami telah melakukan rapid test terhadap keluarga mereka dan hasilnya alhamdulillah negatif,” jelas Abdi. (KP).


Laporan : Adam Subayu


 

Lihat juga  Lagi-lagi Bunda Winarti Peroleh Penghargaan Kinerja Bupati Terbaik Nasional

Pos terkait