Danrem Pimpin Sidang Parade Catam PK TNI AD 2020 Terdata 22 Dari Natuna

  • Whatsapp

TANJUNGPINANG (KP),- Pada Selasa, 14 April 2020 Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, S. Sos, memimpin Sidang  Parade Secata Gel I Tahun 2020 bertempat di Lapangan Upacara Makorem 033/WP Jalan Sei Timun Km 14 Senggarang Kota Tanjungpinang.

Diawali rapat tertutup Danrem menyampaikan penerimaan Calon Tamtama (Catam) PK TNI AD Gel I tahun 2020 ini mengalami peningkatan peminat lebih dari 93 persen terdata sebanyak 93 calon ikut tahap parade yang terdiri dari wilayah Bintan 47 calon, TBK 24 calon serta Natuna 22 calon.

Penerimaan Catam prajurit tahun 2020, lebih diprioritaskan putra suku asli daerah, mereka yang lahir, besar, berdomisili dan bersekolah diwilayah Kepulauan Riau. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan lebih luas kepada masyarakat yang tinggal di daerah pulau terluar/perbatasan/pedalaman untuk menjadi prajurit TNI AD.

Proses perekrutan Catam PK TNI AD tahun 2020 mempunyai peranan yang sangat penting dalam pembangunan kekuatan organisasi TNI AD dan bernilai strategis untuk membangun sistem pertahanan khususnya di pulau terluar/perbatasan/pedalaman Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Namun demikian pelaksanaan seleksi tetap harus dilaksanakan secara objektif, transparan, akun table. Artinya seleksi yang dilaksanakan untuk mendapatkan calon prajurit tamtama PK TNI Angkatan Darat yang memiliki kualitas, baik dibidang intelektual, kepribadian maupun mental dan jasmani.

Pelaksanaan pantukhir juga dihadiri Kasrem dan para Kasi Korem 033/Wira Pratama serta Tim Pengawas Pelaksanaan Parade penerimaan calon tamtama PK TNI AD Gel I tahun 2020. (KP).


Kontributor : Korem 033/WP


 

Lihat juga  Gegap Gempita Sambut Kedatangan KRI Bima Suci-945 di Tanjung Uban

Pos terkait