Disdik OKU Santuni Penderita Hydrocephalus dan Kanker Tulang Rp 30 Juta

  • Whatsapp

BATURAJA (KP),- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Teddy Meilwansyah, S.STP, MM didampingi Sekretaris Disdik OKU, Alfarizi, SE,AK bersama Camat Baturaja Barat, Heryamin, dan Kepala Dusun Tendikat, Desa Laya mendatangi rumah Syakila Natalia balita berumur 8 bulan penderita hydrocephalus.

Kedatangan Kadisdik OKU beserta rombongan, untuk menyerahkan bantuan berupa uang tunai dari sumbangan sukarela siswa-siswi dan dewan guru di setiap sekolah SD dan SMP, se-Kabupaten OKU. Penyerahan uang tersebut diterima oleh Ansori (35) dan istrinya Nuraini (35), selaku orang tua balita Syakila Natalia, Sabtu (6/7) kemarin.

Kadisdik OKU, Teddy Meilwansyah mengatakan, jika pihaknya mendatangi rumah Syakila Natalia untuk memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp30 juta. “Uang ini merupakan sumbangan sukarela dari dinas pendidikan, dewan guru, para siswa-siswi di sekolah dengan ikhlas menyumbangkan sebagian rezekinya,” ujar Teddy

Saat ini kata Teddy, uang yang terkumpul dari hasil sumbangan sukarela, kurang lebih sebesar Rp66 juta. Total dari uang Rp66 juta, tersebut disepakati sebagian akan diberikan kepada Cintani Aryanti gadis belia berumur 16 tahun penderita kanker tulang, warga Desa Bunglai Kecamatan KPR.

“Uang sumbangan sebagian telah diberikan kepada keluarga Syakila Natalia sebesar Rp30 juta. Sedangkan sisanya, kurang lebih Rp36 juta diberikan kepada Cintani Aryanti termasuk fakir miskin lainnya yang juga membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari kita,” ungkap Teddy, Minggu (7/7).

Sejalan dengan bantuan tersebut, Teddy mengucapkan puji syukur semoga Allah SWT, membalas berlipat ganda atas bantuan dan keihklasan tersebut. (KP).


Pewarta : Syahril


Lihat juga  Pansus B DPRD Temui Kemendagri Bahas Ranperda Bakesbangpol Natuna

Pos terkait