Kakam Way Dente Bagikan Sertifikat Tanah Program Perikanan Lintas Sektor 

  • Whatsapp
Saat-berlangsung-serah-terima-sertifikat-tanah-gratis-program-perikanan-lintas-sektor-di-kediaman-Ketua-Pokdakan-Kecamatan-Dente-Teladas-Rio-Saputra

TULANG BAWANG (KP),- Kepala Kampung (Kakam) Way Dente, Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung, Ali Rahman membagikan sertifikat program perikanan lintas sektor (lintor) kepada masyarakat.

Pembagian sertifikat secara simbolis tersebut dilakukan oleh Ali Rahman bersama Ketua Pokdakan Kecamatan Dente Teladas, Rio Saputra kepada perwakilan masyarakat yang berhak menerima. Serah terima sertifikat tersebut berlangsung di kediaman Ketua Pokdakan Kecamatan Dente Teladas, Rio Saputra.

Kepada sejumlah awak media yang ada pada kesempatan itu, Kepala Kampung Way Dente, Ali Rahman mengatakan bahwa serah terima sertifikat program perikanan ini bertujuan untuk menyesuaikan visi dan misi Kampung Way Dente.

“Dengan adanya program sertifikat tanah ini, masyarakat jadi punya hak milik tanah yang resmi. Semoga warga bisa menjalin kerukunan serta dapat meningkatkan tarap hidup, khususnya masyarakat Kampung Way Dente,” ujar Ali Rahman.

Sejalan dengan itu, Ali Rahman mengucapkan terima kasih kepada panitia dan aparatur Kampung Way Dente, yang telah bekerja keras dalam mensukseskan program pemerintah, melalui proses ukur, dan kepastian bidang tanah hingga pembagian sertifikat kepada masyarakat.

“Dan saya berterima kasih pula kepada Pemeritah Pusat dan pihak prikanan yang telah pro aktif dalam mensukseskan program ini. Sehingga masyarakat bisa memiliki sertifikat hak tanah yang resmi,” ucapnya.

Terpisah, Ansori, salah satu perwakilan masyarakat Kampung Way Dente yang menerima sertifikat program perikanan ketika diminta keterangan oleh koranperbatasan.com merasa sangat senang dengan adanya program sertifikat tanah tersebut.

“Kami merasa sangat senang pak. Karena sekarang kami telah memiliki sertifikat tanah hak yang resmi. Dan kami berharap program ini berlanjut karena masih banyak masyarakat yang belum memiliki sertifikat. Karena ini sangat bermanfaat bagi kami,” tutur Ansori. (KP).

Lihat juga  Usai Terima SK Plt Gubernur, Isdianto Himbau Sinergi Bangun Kepri

Pewarta : Hepi Suhara


Pos terkait