Musim Utara Mulai Masuki Perairan Anambas, BMKG Imbau Nelayan Agar Waspada Saat Melaut


Ilustrasi. (Foto: Net/Google/Red AP)
Ilustrasi. (Foto: Net/Google/Red AP)

ANAMBASPOST.COM, SIANTAN – Badan Meteorologi Klimatoligi dan Geofisika (BMKG) Tarempa, Anambas, Kepri mengimbau kepada masyarakat Anambas agar berhati-hati untuk bepergian dengan menggunakan transportasi laut khususnya nelayan yang hendak melakukan aktiftas melaut. Pasalnya wilayah Anambas sudah mulai memasuki musim utara (Angin Utara-red).

“Kita menghimbau masyarakat agar waspada untuk bepergian menggunakan kapal. Karena angin kencang disertai gelombang laut yang tinggi sudah memasuki perairan Anambas,” ungkap Prakirawan BMKG Tarempa, Hanggar, Senin (21/12/2015).

Dirinya menyebutkan, berdasarkan data yang diperoleh, tinggi gelombang yang  melanda perairan Anambas untuk hari ini, mencapai 3,5 meter.

“Untuk tinggi gelombang beriksar dari 1,25 meter sampai 3,5 meter. Sementara untuk besok, Selasa (22/12) berkisar 0,5-2,0 meter. Sedangkan untuk kecepatan angin berkisar dari 10-28 knot. Untuk curah hujan sendiri, kategori sedang,” sebutnya.

Lanjut dirinya menambahkan, untuk musim utara ini sebenarnya sudah berlangsung sejak awal Desember kemarin. Namun, baru sekarang tiba puncaknya.

“Sekarang baru terasa angin kecang disertai gelombang tinggi masuk keperairan Anambas. Untuk itu sekali lagi pihak kita menghimbau agar masyarakat waspada akan angin kencang disertai tinggi gelombang,”tutupnya. (Sal)

BACA JUGA  Bupati Tunjuk Rio Rizal Sebagai Plt Kabag Humas Anambas



Bagikan Artikel ini


Terhubung dengan kami