Karimun Bebas Dari Penyakit yang Mematikan


Rapat
Rapat Kedaruratan Kesehatan Masyarakat yang meresahkan duni di Kantor Kesehatan Pelabuhan Tanjungbalai Karimun. (Foto: Ns/Red AP)

ANAMBASPOST.COM, KARIMUN – Walaupun Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri berada diperbatasan yang bertepatan langsung dengan negara-negara sahabat namun, daerah ini bebas dari penyakit dunia yang mematikan seperti Flu Burung, Sars, Ebola, Cholera dan juga Pes.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Seksi Pengendalian Karantina dan Surveilans Epidemiologi Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Tanjungbalai Karimun, Dr. R. Melda Indri Purnama saat memberikan pemaparan dalam rapat kedaruratan kesehatan masayarakat yang meresahkan dunia di Kantor Kesehatan Pelabuhan Tanjungbalai Karimu, Selasa (22/12/2015) kemarin.

Melda menyebutkan, khusus di Bumi Berazam ini pihaknya belum menemukan jenis-jenis penyakit yang menjadi pusat perhatian Internasional.

“Rapat ini tujuannya untuk meningkatkan kewaspadaan kita, peran kita dalam kerjasama dipelabuhan maupun instansi lainnya jika ada ditemukan penyakit yang telah ditemukan oleh WHO. Alhamdulillah sampai saat ini belum ada,” sebut Melda.

Dirinya menjelaskan, pihak kita wajib memberi pemahaman kepada instansi terkait yang berada di seputar pelabuhan tentang bahaya penyakit ini. Karena dalam mengantisipasi, kemungkinan sewaktu-waktu dapat terjadi.

Dirinya juga menambahkan, nantinya pihaknya akan rutin melakukan pemeriksaan kepada para penumpang kapal baik dalam dan luar negeri. mengingat pelabuhan adalah pintu masuk utama Kabupaten ini.

“Saat ini yang menjadi pelabuhan utama itu ada di Tanjungbalai. Nah Jika nantinya ditemukan ada penyakit yang dimaksud kami akan langsung mengambil tindakan melalui koordinasi kepada pihak terkait,” imbuhnya. (Ns/Dedi)

 
Editor: Faisal

BACA JUGA  Sekda Anambas Resmikan Turnamen KTMJ Desa Impol



Bagikan Artikel ini


Terhubung dengan kami