Antusias Masyarakat Bersama Gubernur Kepri Sambut Hari Kemenangan 

  • Whatsapp
Gubernur-Provinsi-Kepri-H.-Nurdin-Basirun-membuka-secara-resmi-Parade-Beduk-dan-Gema-Takbir-Idul-Fitri-malam-1-Syawal-1440-Hijriyah-Tingkat-Provinsi-Kepri

KEPRI (KP),- Gubernur Provinsi Kepri, H. Nurdin Basirun membuka secara resmi Parade Beduk dan Gema Takbir Idul Fitri malam 1 Syawal 1440 Hijriyah Tingkat Provinsi Kepri tahun 2019 bertempat di Halaman Gedung Daerah, Tanjungpinang, Selasa (4/6) malam.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, Danlantamal IV Laksma TNI Arsyad Abdullah, Wakil Gubernur H Isdianto, Asisten beserta Kepala OPD.

Pada kesempatan itu, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengatakan bahwa kebahagiaan menyambut datangnya hari kemenangan Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriyah memang selalu dinanti dan ditunggu oleh seluruh umat muslim di dunia.

“Alhamdulillah setelah satu bulan penuh berpuasa menahan haus dan lapar beserta segala hal yang dilarang lainnya, tibalah saatnya kita kembali fitri menyambut hari kemenangan,” ujar Nurdin.

Menurut Nurdin, ada banyak hal yang dapat dilakukan dalam menyambut hari kemenangan tersebut dan salah satunya adalah bertakbir memuji Allah SWT. Kegiatan parade beduk dan gema takbir ini diharapkan menjadi tradisi positif dalam menyambut idul fitri serta diharapkan dapat menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya.

“Selagi hal itu positif tentu akan berdampak baik pula didalam kehidupan, hadirnya parade beduk dan gema takbir ini tentu semakin menyemarakan kebahagiaan menyambut hari kemenangan,” tuturnya.

Kepada jajaran TNI dan Polri serta seluruh stakeholder di Kepri, Nurdin menyampaikan ucapan terima kasih atas inovasi dan gerbakan yang dilakukan dalam pengamanan sehingga masyarakat merasakan kenyamanan dan aman dalam menjalankan hari kemenangan tahun ini.

“Kami atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih atas tugas dan tanggungjawab yang diberikan sehingga tercapai suasana kondusif dalam menjalankan idul fitri,” kata Nurdin.

Lihat juga  Paket Komplit Digelaran TMMD Kalikondang

Sebelum memulai acara, di gelar terlebih dahulu Video Conference untuk mengetahui keadaan terkini di 7 Kabupaten se-Provinsi Kepri yang dipimpin oleh Kapolda Kepri. Kapolda Irjen Andap melaporkan bahwa TNI bersama Polri beserta jajaran saat ini terus melakukan pengamanan dalam rangka hari lebaran baik itu arus mudik maupun arus balik.

“Mari kita satukan hati dalam menjaga bunda tanah melayu bumi segantang lada yang kita cintai ini, jaga soliditas dan sinergitss yang telah terjalin ini,” kata Kapolda.

Senada dengan Kapolda, Danrem Brigjen Gabriel juga mengapresiasi atas inisiasi dari pihak Kepolisian yang terus berupaya menjaga sinergitas dan kesolidan yang tentunya dapat menumbuhkan rasa aman dan nyaman masyarakat Kepri.

Dari pantuan langsung tersebut masing-masing Kapolres melaporkan kondisi awal daerahnya yang malam ini dimulai dengan pawai takbir keliling dalam keadaan aman dan kondusif.

Pada kesempatan yang sama Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah selaku Ketua PHBI juga terlihat melaporkan pelaksanaan perlombaan ini dilakukan dalam rangka menyemarakan malam 1 Syawal 1440 H serta melestarikan budaya beduk yang telah berkembang sejak Islam masuk ke Indonesia.

Sebagaimana diketahui sebanyak 12 kelompok peserta ikut andil dalam perlombaan ini, peserta sendiri mewakili sekolah-sekolah menengah atas di Kota Tanjungpinang baik negeri maupun swasta yang akan memperebutkan hadiah dengan total sebesar Rp50 juta.

Tampak para peserta begitu semangat menggemakan takbir diringi dentuman beduk dengan gaya dan nada yang beragam, begitupun masyarakat juga tampak antusias menyaksikan perlombaan dari awal hingga selesai. (KP/Ald).


Pewarta : Aman

Kontributor : Sharing berita Humas Kepri


Pos terkait