Berikut Agenda Bupati Tanggamus di Lebaran Pertama Idul Fitri 1440 Hijriyah

  • Whatsapp
Bupati-Kabupaten-Tanggamus-Hj.-Dewi-Handajani-disela-sela-Sholat-Idul-Fitri-1440-Hijriyah

TANGGAMUS (KP),- Bupati Kabupaten Tanggamus, Hj. Dewi Handajani dan Wakil Bupati Hi. AM. Syafi’i, beserta jajaran melaksanakan Sholat Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M, di Lapangan Merdeka Kota Agung, Rabu (5/6/19).

Turut hadir Sekdakab Hamid H. Lubis, Dandim 0424 Letkol. Arh Anang Hasto Utomo, Ketua TP PKK Hj. Sri Nilawati Syafi’i, Ketua DWP/GOW Nuraini H. Lubis, Asisten Bidang Administrasi Firman Rani, para Kepala OPD, serta Camat dan Uspika Kota Agung. Bertindak sebagai Imam Ustad Akmaluddin, dan Khotib Ali Fahmi.

Dalam sambutannya Bupati Tanggamus yang diwakilkan kepada Wakil Bupati Hi. AM. Syafi’i, menyampaikan bahwa Solat Idul Fitri yang dilaksanakan merupakan perwujudan rasa syukur atas keberhasilan dalam sebuah ujian dan pertempuran melawan hawa nafsu diri sendiri. Juga untuk mengasah sikap subur, menumbuhkan toleransi antar sesama serta menguatkan tekad dalam rangka meningkatkan ibadah untuk memperoleh derajat taqwa disisi Allah SWT.

Wabup melanjutkan, Pemkab Tanggamus berkomitmen dalam prioritas Pekon sebagai basis pembangunan daerah. Dimana pada tahun 2019, anggaran yang dikucurkan kepada 299 Pekon se-Kabupaten Tanggamus adalah 382 milyar, atau satu Pekon akan menerima sekitar Rp1,2 miliar.

Pada kesempatan itu, Wabup juga menyampaikan bahwa tidak berapa lama lagi, akan dimulai pembangunan proyek kawasan industri maritim yang sempat tertunda karena beberapa hal teknis. Beliau juga memaparkan rencana pembangunan kawasan wisata di beberapa lokasi seperti, Muara Indah, Way Lalaan, dan Teluk Kiluan.

“Semua pembangunan ini diharapkan mampu menyerap tenaga kerja, baik sisi formal maupun nonformal. Untuk itu pada kesempatan ini, kami sebagai Kepala Daerah berharap dukungan dan support dari seluruh warga Tanggamus agar kiranya segala rencana pembangunan di Tanggamus dapat berjalan lancar, aman dan sukses,” ujar Wabup.

Lihat juga  Mengenal Lamun Si Tumbuhan Laut

Lebih jauh lagi dikatakannya melalui momentum Idul Fitri ini saya mengajak untuk membangun terus ukhuwah Islamiyah, sekaligus ukhuwah watiniyah, untuk membangun kedewasaan dan toleransi, saling menghargai dan menghormati baik sebagai sesama umat Islam maupun antar umat beragama, sehingga Kabupaten Tanggamus yang kita cinta bersama ini tetap aman, rukun dan selalu dalam Lindungan Allah SWT.

Usai melaksanakan Sholat Idul Fitri, Bupati bersama Wakil Bupati, Sekdakab serta rombongan, menuju rumah dinas untuk bersilaturahmi dan mengadakan Open House bersama dengan jajaran Pemkab Tanggamus serta warga setempat. Open House juga dilaksanakan secara bergiliran mulai dari rumah dinas Bupati, rumah dinas Wakil Bupati dan berakhir di rumah dinas Sekdakab. (KP).


Pewarta : Arzal


Pos terkait