Pengurus PABPDSI Anambas Dikukuhkan.

  • Whatsapp
Bupati Keb. Anambas, Abdul Haris,SH ketika menyerahkan Panji Pataka kepada Ketua PABPDSI Anambas, Umardi.ST

PASIR PETI, Anambaspos.co.id – Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Abdul Haris, SH kukuhkan Pengurus Daerah (PD) Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Anambas. Kamis (09/09/2021).

Kegiatan yang dihadiri oleh sejumlah Ketua BPD se- Anambas dan beberapa kepala dinas tersebut dilaksanakan tepat di Ruang Rapat Aula Utama Prof.M.Zein lantai tiga Kantor Bupati Kepulauan Anambas.

Pada kesempatan penyampaian kata sambutan oleh Bupati KKA mengatakan agar PABPDSI yang telah dikukuhkan dapat bersinergi bersama Pemerintahan Desa (Pemdes) untuk membangun daerah dari tingkat desa.

“Sinergritas antara Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bersama pihak Pemdes di setiap desa sangatlah penting, untuk itu dengan adanya persatuan ini diharapkan dapat memajukan dan membangun daerah kita,” ucap Haris.

Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) PABPDSI, Feri Radiansyah,ST juga mengatakan bahwa, adanya persatuan para BPD adalah sebuah wadah untuk melakukan musyawarah demi terciptanya desa yang maju.”Persatuan ini untuk kita membangun desa,”Ucap Feri.

Di tempat terpisah, salah satu anggota PABDSI yang juga menjabat selaku ketua BPD Sunggak Kecamatan Jemaja Barat, Amrizal menilai keberadaan persatuan yang baru saja dikukuhkan oleh Bupati KKA sangatlah penting bagi para ketua maupun anggota BPD se-Anambas.

“Keberadaan persatuan ini sangat penting, kami para ketua BPD dapat berkoordinasi maupun melakukan konsultasi bersama didalam sebuah persatuan,” ungkap dia.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Anambas, Kepala Dinsos P3APMD Anambas, Kepala Inspektorat Anambas, Kankemenag Anambas, Ketum PABPDSI se-Indonesia, Ketua PABPDSI Prov Kepri bersama-sama menyaksikan pengukuhan pengurus PABPDSI Anambas.

Laporan dan editor : Slamet. 

Lihat juga  Pengurus FKPP dan IPI Tala Dikukuhkan

Pos terkait