Cabjari Natuna di Tarempa Pindahkan Tahanan Ke Rutan dan Lapas Tanjungpinang

  • Whatsapp
Para tahanan (baju Oren) saat digiring petugas Cabjari Natuna di Tarempa.

TAREMPA, AnambasPos.co.Id Dengan pengawalan ketat, Petugas Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Natuna di Tarempa bersama Anggota Polisi Resort (Polres) Anambas melaksanakan pemindahan dan pengiriman Tahanan ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) dan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) di Tanjungpinang. Jum’at (27/08/ 2021).

Pemindahan tahanan yang seluruh perkaranya sudah menerima putusan berkekuatan hukum (inkract) ketika itu menggunakan Kapal cepat Feri VOC Batavia dan berangkat pada jam 07.00 pagi hari Waktu Indonesia Barat (WIB).

“Kegiatan ini untuk menindaklanjuti putusan pengadilan yang telah inkracht dan proses penuntutan. Adapun total Tahanan yang dibawa berangkat dan dilakukan pengawalan ada 8 orang,” terang Kacabjari Natuna di Tarempa sebagaiman tertulis dalam press release yang diterima AnambasPos.co.id.

Tampak Anggota Polres Anambas yang bertugas juga melakukan pengawalan pemindahan para tahanan secara ketat.

Sebelum keberangkatan dalam rangka pemjndahan para tahanan ketika itu, seluruh petugas Cabjari Natuna di Tarempa, dan Para Tahanan beserta anggota Polres Kepulauan Anambas yang berangkat ke Tanjungpinang telah dilakukan pemeriksaan Rapid Tes Antigen dengan hasil non reaktif.

Hingga berita ini diterbitkan, kegiatan tersebut berlangsung tertib dan lancar. Selanjutnya perjalanan menggunakan Kapal Cepat jenis Ferry VOC dengan estimasi pelayaran memakan waktu sekitar 9 jam untuk sampai di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjung pinang dan segera diantarkan ke Rutan Tanjung Pinang dan Lapas Tanjungpinang.

Editor : Slamet.

Lihat juga  Banyak Warga Sediakan Jajanan dan Minuman

Pos terkait