Babinsa Batu Berapit Tetap Aktif Ditengah Masyarakat

  • Whatsapp
Serda Nabawi saat mendampingi masyarakat ketika menjalanjan vaksinasi di UPT RSUD Jemaja

JEMAJA, AnambasPos.co.id – Dalam upaya mewujudkan pemerataan Vaksinasi  Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) diwilayah Kecamatan Jemaja, Unit Pelayanan Terpadu Rumah Sakit Umum Daerah (UPT.RSUD) Jemaja rutin agendakan punyuntikan Vaksin Astrazeneca untuk seluruh masyarakat Kecamatan Jemaja khususnya.

Hal tersebut dinyatakan oleh Sersan Dua (Serda), Nabawi sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Batu Berapit yang juga bertugas mendampingi dan mengamankan setiap kegiatan Vaksinasi berlangsung.

“Hingga saat ini UPT.RSUD Jemaja masih rutin mengadakan penyuntikan Vaksin untuk masyarakat Kecamatan Jemaja, dan sudah menjadi kewajiban saya untuk lakukan pengamanan dan mendampingi setiap kegiatan berlangsung” kata Nabawi melelui pesan Whatsapp pribadinya kepada redaksi AnambasPos.co.id, Sabtu (14/08/2021).

Selanjutnya Nabawi yang cukup akrab dengan masyarakat sekitar mengatakan bahwa, pihak UPT.RSUD telah menjadwalkan dua kali dalam sepekan untuk melaksanakan vaksinasi tahap pertama atau tahap ke dua dilokasi mereka.

“Masih sama seperti biasanya, setiap hari Kamis dan Sabtu UPT.RSUD menjadwalkan Vaksinasi bagi masyarakat yang belum sama sekali disuntik Vaksin atau bisa juga yang akan melakukan penyuntikan tahap ke dua,” ungkapnya.

Diakhir kata Nabawi mengatakan, kegiatan Vaksinasi yang dilaksanaka oleh Tenaga Kesehatan (Nakes) Rumah Sakit terbesar di Kecamatan Jemaja itu juga ditinjau langsung oleh Direktur Utama (Dirut) UPT.RSUD Jemaja dr. Irwan Pernandi Sagala, M.Ked,.Sp.THT-KL untuk memastikan kegiatan berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kegiatan berjalan lancar, seluruh Vaksinator yang terlibat atau masyarakat yang hadir senantiasa mengikuti prokes,” tutupnya.

Laporan : Ilham idhar

Editor : Slamet.

Lihat juga  Tujuan TMMD di Kalikondang Akan Dimaksimalkan

Pos terkait