Babinsa Landak Terus Memberikan Binaan Terhadap Masyarakat Melalui Baksos

  • Whatsapp
Saat berlangsungnya Goro bersama Babinsa Landak beserta masyarakat di lokasi area Wisata Gunung Datuk Kecamatan Jemaja

LANDAK, JEMAJA, AnambasPos.co.id – Dalam memberikan pembinaan terhadap masyarakat binaanya, Sersan Dua (Serda) Syamsul Fahri ikut andil dalam melaksanakan Gotong Royong (Goro) diarea wisata yang biasa disebut oleh masyarakat sekitar Pulau Jemaja dengan nama Gunung Datuk.

Adapun kegiatan Goro yang berlangsung diwilayah Desa Landak tersebut diakui oleh Syamsul berdasarkan kebijakan Kepala Desa (Kades) Landak, Amirullah dalam rangka dan inisiatif untuk membangun serta mengembangkan desa wisata di wilayah pedesaan itu.

“Kita beserta masyarakat melakukan kegiatan bakti sosial (Baksos) dalam bentuk Goro bersama. Inisiatif ini terlaksana atas kebijakan Bapak Amirullah selaku Kades Landak dengan maksud dan tujuan untuk membangun kembali serta mengembangkan Desa Wisata di daerah tersebut,” kata Syamsul kepada AnambasPos.co.id melalui pesan Whatsapp. Sabtu (14/08/2021).

Menurut Syamsul, posisi Gunung Datuk yang berada di Desa Landak tersebut memiliki nilai sejarah yang sudah lama diketahui masyarakat Pulau Jemaja khususnya.

Untuk itu, Kades Landak mengajak ketua Badan Permusyawatan Desa (BPD) Alizar, beserta RT/RW dan warga setempat bersama melakukan kebersihan dilokasi gunung tersebut.

“Yang saya ketahui dari warga setempat bahkan dari masarakat Pulau Jemaja, bahwa Gunung Datuk ini ada nilai sejarahnya. Jadi sangat tepat jika pak Kades mengajak warganya untuk mengadakan kegiatan goro hari ini,” ungkapnya.

Ditambah lagi kata Syamsul, dalam waktu dekat dinas terkait akan melakukan peninjauan dilokasi tersebut untuk mengambil langkah pengembangan lebih lanjut.

“Mungkin dalam waktu dekat pihak Dinas Pariwisata akan lakukan peninjauan dilokasi Gunung Datuk untuk tahap pengembangan lebih lanjut,” ujarnya

Disisi lain, Amirullah Kades Landak ketika dihubungi AnambasPos.co.id juga melalui pesan Whatsapp membenarkan kegiatan tersebut juga dengan tujuan merintis jalan menuju ke lokasi gunung tesebut.

Lihat juga  Pimpin Detik-Detik Proklamasi, Isdianto Ajak Masyarakat Siapkan SDM Unggul

“Benar, giat gotong royong yang kita laksanakan bersama masyarakat landak pagi tadi masih dalam tahap merintis jalan, karena Insya Allah akan ada proyek pembangunan jalan dan Gerbang menuju ke lokasi tersebut,” tulis Amirullah dipesan Whatsap.

Laporan : Ilham Idhar

Editor : Slamet

 

Pos terkait