Anggota Koramil 04/Letung Bersama Satgas Covid-19 Jemaja Perketat Prokes Terhadap Penumpang VOC Batavia

  • Whatsapp
Aanggota Koramil 04/Letung Kecamatan Jemaja ketika berada di pelabuhan Berhala Letung saat memeriksa penumpang

JEMAJA, AnambasPos.co.id – Transfortasi Domistik antar Kabupaten dalam satu wilayah Provinsi Kepulauan Riau dengan menggunakan kapal cepat VOC Batavia rute Kabupaten Kepulauan Anambas – Tanjung Pinang hingga saat ini masih tetap aktif beroperasi.

Meski demikian, rute pelayaran yang telah dijadwalkan dua kali Pulang – Pergi (PP) dalam satu minggu ini, tetap mendapatkan pengawasan dari tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Jemaja.

Disetiap kesempatan rutinitas yang dilaksanakan, seluruh tim satgas yang terdiri dari Personil Koramil 04/Letung, Polsek Jemaja, Satpol PP, BPBD Jemaja, dan staf  Kecamatan, tetap melakukan pengamanan, dan menghimbau agar para penumpang baik itu yang datang atau pergi untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Kami tim Satgas Kecamatan Jemaja tetap lakukan pengamanan dan mengarahkan para penumpang agar tetap ikut arahan protokol kesehatan,” kata Serka Edi Sucipto personil Koramil 04/Letung kepada AnambasPos.co.id, Jumat (13/08/2021).

Telihat BPBD Kecamatan Jemaja ketika melakukan penyemprotan Disinfektan terhadap penumpang VOC Batavia

Kegiatan yang terus dilaksanakan pada setiap kali adanya persinggahan tranfortasi dari dan ke Letung, tetap dilakukan penyemprotan Disenfiktan kepada seluruh penumpang yang naik kepelabuhan Berhala Letung.

“Jumlah penumpang yang naik ke pelabuhan Berhala Letung hari ini berjumlah dua puluh satu orang, mereka tetap kita semprot dengan cairan Disenfiktan baik  ditubuh dan juga barang bawaan,” ujarnya.

Selain itu, bagi setiap penumpang yang akan melakukan pelayaran ke Tanjung Pinang, masih tetap diminta surat keterangan Rapid Test oleh anggota Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) sebelum naik ke atas kapal.

“Demi Keamanan dan kesehatan bersama, sampai saat ini kita masih melakukan pemeriksaan surat hasil rapid test calon penumpang yang dilakukan oleh rekan – rekan Satpol PP terhadap penumpang,” ungkapnya.

Lihat juga  Polres Tulang Bawang Musnahkan Ratusan Botol Miras Pabrikan dan Tradisional

Laporan : Ilham Idhar

Editor : Slamet

Pos terkait