Babinsa Kuala Maras Himbau Masyarakat Kibarkan Bendera di Bulan Agustus

  • Whatsapp
Serka Edi Sucipto ketika mengibarkan Bendera Mrah Putih disalah satu rumah warga Desa Kuala Maras

JEMAJA TIMUR, AnambasPos.co.id Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kuala Maras, Kecamatan Jemaja Timur, Sersan Kepala (Serka) Edi Sucipto menghimbau seluruh masyarakat agar segera memasang bendera merah putih jelang peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT Kemri) ke 76.

Dalam hal ini Serka Edi Sucipto mengaku bahwa mendapatkan perintah langsung dari Komandan Rayon Militer (Danramil) Kapt Arh Suryadi yang memerintahkan agar seluruh pihak baik dari instansi ataupun masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih sejak tanggal 1 hingga 31 Agustus 2021.

“Kita mengimbau seluruh masyarakat untuk dapat memasang dan mengibarkan bendera merah putih jelang HUT RI ke 76,” Perintah Danramil 04/Letung, melalui Serka Edi Sucipto.

Selain itu, Serka Edi Sucipto juga meminta kegiatan peringatan HUT RI ke 76 nantinya, tetap dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat demi mencegah penyebaran Covid -19.

“Demi mencegah penyebaran Covid-19, saya juga tetap mengawal Pelaksanaan peringatan HUT RI Ke-76, harus mematuhi protokol kesehatan,” tegas Edi.

Kemudian, masih kata Edi, Perayaan HUT Kemei pada Tahun ini tetap di laksanakan di kecamatan wilayah kerja Koramil 04/Letung, namun dengan peserta upacara yang terbatas.

“Perayaan tetap diselenggarakan walaupun dengan peserta yang terbatas, namun untuk masyarakat diminta juga tetap antusias mengikuti detik – detik Proklamasi pada Upacara HUT Kemerdekaan RI secara Virtual,” ujarnya.

Laporan : Ilham Idhar
Editor : Slamet

Lihat juga  Polres OKU Amankan Belasan Senpi dan Amunisi

Pos terkait