Babinsa Koramil 04/Letung Siap Mengayomi Masyarakat

  • Whatsapp
Serda Syamsul Fahri dan Kopda Pian Hendratmo Selaku Babinsa dari Anggota Koramil 04/Letung ketika berada di lokasi kegiatan PKB Desa Rewak

JEMAJA, AnambasPos.co.id – Anggota Komando Rayon Militer (Koramil) 04/Letung Kecamatan Jemaja Sersan Dua (Serda) Syamsul Fahri dan Kopral Dua (Kopda) Pian Hendratmo turut ambil bagian dalam mensukseskan kegiatan Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB) yang diselenggarakan oleh Kementrian Kesehatan (Kemenkes) di Desa Rewak Kecamatan Jemaja, Kamis (12/07/2021).

Selama kegiatan berlangsung, Serda Syamsul dan mitranya Kopda Pian yang juga selaku Bintara Pembina Desa (Bhabinsa) terus melakukan pengawalan penuh hingga kegiatan selesai.

“Kita akan lakukan pengawalan penuh serta membantu seiring dengan kegiatan ini dimulai hingga selesai,” kata Syamsul kepada AnambasPos.co.id.

Lebih lanjut lagi kata Syamsul, Sebagai Babinsa sudah menjadi tugas dirinya untuk memberikan pelayanan keamanan dan ketertiban dalam segala kegiatan yang ada di desa tempat mereka bertugas.

“Kegiatan PKB yang dilaksanakan oleh Tim medis dari Tenaga Kesehatan (Nakes) Jemaja dan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) hari ini adalah pengobatan gratis bagi masyarakat Kecamatan Jemaja serta sunat massal untuk anak – anak, dan juga Vaksinasi gelombang pertama atau kedua, Pada kesempatan ini kami selaku Babinsa Rewak memiliki kewajiban untuk memberikan pelayanan dan juga keamanan selama kegiatan berlangsung,” ucap Syamsul.

Diketahui, tim medis yang mengunjungi Desa Rewak dalam kegiatan PKB dari Provinsi Kepulauan Riau adalah Dr.Darma Anas, Dr.Parde Siregar, Dr.Rahmad Hamid, Dr.Wulan Desi Puspita sari dan juga beberapa staf.

Laporan : Ilham Idhar

Editor : Slamet

Lihat juga  Peduli  Kesehatan, Satgas TMMD Bangun Sanitasi

Pos terkait