Kades dan TPK Sunggak Salurkan BLT-DD Tahap VIII dari Pintu ke Pintu

  • Whatsapp
Kades Sunggak, Musmulyadi ketika menyalurkan BLT-DD tahap VIII kepada salah satu KPM

SUNGGAK, JEMAJA BARAT, AnambasPos.co.id Pemerintah Desa (Pemdes) Sunggak, Kecamatan Jemaja Barat, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) telah realisasikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap VIII tahun anggaran 2021.

Penyaluran BLT-DD tersebut disalurkan dari rumah ke rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk meminimalisir terjadinya interaksi masyarakat sebagai upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 yang masih mewabah diwilayah KKA umumnya.

Kepala Desa (Kades) Sunggak, Musmulyadi ketika dihubungi AnambasPos.co.id melalui panggilan Whats’app pribadi menyatakan terdapat 26 KPM telah menerima BLT-DD tahap VIII pada tahun 2021.

“Jumlah penerima ditahun 2021 sebanyak 26 KPM. Dan ini adalah penyaluran tahap yang ke VIII,” terang Musmulyadi. Selasa (03/08/2021)

Sekdes Sunggak beserta TPK turut menyalurkan BLT-DD saat mendampingi Kades Sunggak

Lebih dalam lagi, dirinya juga menjelaskan tentang adanya aksi Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) yang menyalurkan bantuan tersebut dari rumah-kerumah KPM.

” Untuk menghindari terjadinya interaksi masyarakat di suasana pandemi, TPK mengambil tindakan dengan menyalurkan BLT-DD tahap VIII ini dari rumah-kerumah. Namun tetap dengan matuhi Prokes,” pungkas Musmulyadi.

Laporan dan editor : Slamet.

Lihat juga  Tahun Ini, BPN Anambas Cetak 2.723 Sertifikat Program PTSL dan Redistribusi Tanah

Pos terkait