Sosialisasi Pembangunan Jalan Genting Dusun Teluk Kaut di Respon Positif oleh Masyarakat

  • Whatsapp
Saat berlangsungnya sosialisasi oleh pihak PT Mega Cipta Karya yang difasilitasi Pemdes Batu Berapit di Gedung Balai Desa

BATU BERAPIT, JEMAJA, AnambasPos.co.id – PT. Mega Cipta Abadi selaku pelaksanan kontrak kerja Lanjutan Pembangunan Jalan Hotmix dari Genting Dusun menuju Teluk Kaut Desa Batu Berapit Kecamatan Jemaja yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Tahun Anggaran 2021 gelar sosialisasi kepada masyarakat. Senin (02/08/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Balai Desa Batu Berapit ketika itu dihadirihadiri oleh Camat Jemaja, Abdullah Sani, Kepala Desa (Kades) Batu Berapit, Umar Lisman, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Samsul Kamal, Buntara Pembina Desa (Babinsa) Serda Nabawi, perwakilan Dinas PUPR KKA, Heriyadi dan Ketua RT/RW Desa Batu Berapit serta beberapa tokoh masyarakat pemilik lahan di tempat Mereka akan bekerja

Tokoh masyarakat dan pemilik lahan diarea pembangunan jalan yang hadir pada kesempatan hadir
Tokoh masyarakat dan pemilik lahan diarea yang berkesempatan hadir dalam acara sosialisasi dari pihak PT. Mega Cipta Abadi

Sosialisasi yang dilaksanakan Roman Yanto, ST perwakilan dari pihak PT.Mega Cipta Abadi ketika itu bertujuan untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat sekitar bahwa perusahaan yang dipimpin olehnya akan segera melaksanakan pekerjaaan dalam waktu dekat ini.

“Bapak- bapak sekalian, dengan tidak mengurangi rasa hormat, saya bermaksud memperkenalkan diri dan mohon izin untuk melaksanakan kegiatan ditempat kita,” ucap Rohman mengawali penyampaian kata sambutan.

Rohman juga melakukan dengar pendapat bersama pemilik lahan yang telah menghibahkan lokasi mereka untuk pembangunan jalan serta berkonsultasi terkait akses jalan darurat untuk masyarakat serta  menyampaikan tentang volume serta waktu kerja pembangunan jalan Hotmix tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Kades Batu Berapit, Umar Lisman merespon positif apa yang dimaksud dan disampaikan oleh pihak perusahaan dalam kegiatan tersebut.

Dirinya juga menyampaikan kepada masyarakat jika nantinya terdapat permasalahan saat pelaksanaan kegiatan segera melakukan kordinasi dan konsultasi melalui pihak desa dan perusahaan.

Lihat juga  Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Kota Agung, ini Harapan Bupati Tanggamus

“Semoga pembangunan di desa kita berjalan dengan baik,” kata Umar.

Sosialisasi dan dengar pendapat ketika itu berjalan dengan sukses dan penuh kekeluargaan.

Laporan dan Editor : Slamet.

Pos terkait