Posyandu Melati Satu Desa Rewak Terus Melayani Lansia dan Balita

  • Whatsapp
Jabridin, Kades Rewak Bersama Kader Posyandu Melati Satu Desa Rewak

REWAK, JEMAJA, AnambasPos.co.id Dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan khusus bagi Lansia dan Balita yang berada di Desa Rewak Kecamatan Jemaja, Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Melati Satu tetap berkomitmen memberikan pelayan dengan maksial dimasa Pandemi.

Kegiatan rutin yang dilaksanakan sebanyak 2 kali sebulan, diakui Ismawati salah satu petugas posyandu Melati 1 Rembah Rewak , pelayanan kesehatan yang telah dijadwalkan setiap bulannya per tanggal 06 untuk lansia dan tanggal 15 untuk balita.

“Kami telah rutin laksanakan pelayanan kesehatan pertanggal 06 untuk lansia dan tanggal 15 untuk balita setiap bulannya,” kata Ismawati kepada AnambasPos.co.id, Kamis (15/07/2021).

Selain itu, Ismawati menjelaskan, untuk pelayanan kesehatan yang biasa diselenggarakan di Posyandu Melati Satu yang berlokasi di dusun dua Desa Rewak, terkadang akan dilakukan dengan cara Door to Door atau rumah ke rumah jika situasi Covid-19 memburuk diwilayah tersebut.

“Jika situasi Covid-19 sedang memburuk, kami akan lakukan pelayanan dari rumah ke rumah demi menjaga kesehatan balita dan lansia di desa kami,” ucapnya.

Dari sisi lain, Jabridin, Kepala Desa (Kades) Rewak mengatakan, bahwa pihaknya telah memberikan anggaran pertahunnya guna kegiatan pembinaan pelayanan setiap posyandu yang diketahui berada di tiga dusun Desa Rewak.

“Pertahunnya, kami dari Pemdes Rewak telah mempersiapkan anggaran  untuk kegiatan pembinaan bagi setiap posyandu yang berada di Desa Rewak,” ungkap Jabridin.

Laporan : Ilham Idhar

Editor : Slamet

Lihat juga  Lisa Yulia Ajak Hipmi Anambas Dongkrak Bisnis Dibidang Pariwisata

Pos terkait