Setelah Divaksin, Murid SMPN 1 Jemaja Tetap BDR

  • Whatsapp
Lenni H Simorangkir, A.Md.Keb Nakes dari Puskemas Letung Selaku Vaksinator di SMPN 1 Jemaja saat memberikan asupan vaksin pada salah satu siswi

JEMAJA, AnambasPos.co.id – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kecamatan Jemaja selenggarakan kegiatan Vaksinasi terhadap Siswa dan Siswi dimulai dari usia 12 tahun.

Hal ini dibenarkan oleh Nuraina Syuhada,S.Pd. selaku Kepala Sekolah (Kepsek) SLTP Negeri 1 Kecamatan Jemaja, ketika ditemui AnambasPos.co.id saat melakukan tugas liputan di sekolah tersebut.

Menurut Syuhada, sebanyak 268 orang murid SMPN 1 Kecamatan Jemaja dari kelas VII hingga kelas IX sedang menerima penyuntikan vaksin.

“Iya benar, sedang ada penyuntikan vaksin terhadap anak – anak didik SMPN 1 Jemaja yang berjumlah seratus enam puluh delapan orang siswa – siswi kelas VII sampai kelas IX,” kata Syuhada kepada AnambasPos.co.id, Kamis (15/07/2021).

Lebih lanjut lagi, kegiatan dengan berdasarkan Surat Edaran (SE) HK. 02.02/1/1727/2021 tentang vaksinasi tahap masyarakat rentan dan masyarakat umum lainnya dan pelaksanaan Vaksin Covid-19 anak usia 12-17 Tahun ini, berjalan baik dengan adanya antusias para siswa dan siswi ataupun orang tua/wali murid yang telah mengizinkan anak – anaknya melakukan vaksinasi.

“Sejauh ini Alhamdulillah, kegiatan vaksinasi berjalan dengan baik. Antusias para murid ataupun orang tua/wali murid yang telah memberikan izin anak-anaknya divaksin sangat membantu suksesnya program pemerintah sesuai dengan yang ditargetkan,” ungkapnya.

Siswa – siswi SMPN 1 Jemaja saat melakukan pendaftaran penyuntikan vaksin Sinovac

Kendati demikian, terkait proses belajar mengajar nantinya, meskipun vaksinasi sudah dilakukan, Syuhada mengaku pihaknya masih menunggu keputusan Dinas terkait tentang adanya menerapkan Belajar Tatap Muka (BTM) yang hingga kini masih menggunakan sistim Belajar Dari Rumah (BDR) hingga 12 Agustus 2021 mendatang.

“Mengenai proses belajar mengajar, saat ini masih BDR hingga 12 Agustus nanti. Apapun keputusan atasan kami tetap menunggu menjelang perubahan kasus pandemi saat ini,” ujarnya.

Lihat juga  Direhab Tentara, Tidak Lama Lagi Rumah Mbah Kholil Kokoh

Sementara itu, ditempat terpisah dalam lokasi pelaksanaan vaksinasi tersebut, Salim, salah satu orang tua/wali murid yang sedang menemani anaknya melakukan penyuntikan vaksin jenis Sinovac saat itu mendukung kebijakan pemerintah demi kebaikan bersama.

“Saya selaku orang tua salah satu murid di SMPN 1 Jemaja, tetap mendukung kebijakan ini, selagi masih demi kebaikan bersama,” ucap Salim yang juga berharap semoga semua akan membaik dengan adanya Vaksinasi ini.

laporan dan editor : Ilham Idhar

Pos terkait