Pemdes Mampok dan Batu Berapit Telah Salurkan BLT-DD Tahap VII

  • Whatsapp
Tamrin AZ, Kades Mapok (tengah baju hitam) bersama staf desa ketika usai penyaluran BLT-BB Tahap VII

JEMAJA,  AnambasPos.co.id – Beberapa desa di Kecamatan JemaJa  Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa  (BLT-DD) Tahap VII pada hari yang sama.

Adapun desa yang telah menayalurkan BLT-DD Tahap VII tahun anggaran 2021 dengan tepat waktu diantaranya adalah Desa Mampok dan Desa Batu Berapit Kecamatan Jemaja KKA.

Untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemik dan menghindari terjadinya penyebaran Corona Virus Desease 2019 yang masih mewabah hingga saat ini, Pemerintahan Desa (Pemdes) Mampok memberikan pengarahan kepada seluruh para KPM agar mengambil antrian dan cek suhu tubuh terlebih dahulu, sebelum mengambil hak mereka yang telah dipersiapkan oleh Pemdes Mampok.

Terpantau AnambasPos.co.id, Thamrin AZ, Kepala Desa Mampok juga ikut menghadiri berjalannya penyaluran saat itu. Dirinya menyatakan bahwa jumlah KPM BLT-DD Mampok saat ini sebanyak 90 KPM.

“Jumlah KPM BLT-DD Mampok tahap VII ini sebanyak Sembilan puluh keluarga. Semoga bisa dimanfaatkan dengan baik oleh keluarga penerima,” kata Thamrin kepada AnambasPos.co.id, Sabtu (10/07/2021).

Selanjutnya, Thamrin mengaku, setiap selesai melaksanakan kegiatan penyaluran dana BLT-DD, pihaknya segera melakukan pelaporan, sehingga masyarakat yang berhak terus menerima bantuan yang kini sudah ke tahap VII.

“ Saya selalu tegaskan kepada staf – staf saya, jika setiap melakanakan kegiatan tidak menunda – nunda pelaporan. Sehingga bantuan ini tidak terlalu lama untuk diterima oleh masyarakat yang berhak.

KPM Desa Batu Berapit saat foto bersama ketika pelayaluran BLT-DD Tahap VII Tahun anggaran 2021

Kegiatan yang sama juga terlaksana di Desa Batu Berapit, sebanyak 37 KPM di desa tersebut juga menerima penyaluran BLT-DD Tahap VII.

“Semakin cepat semakin baik, memang  tidak banyak, tapi sangat dinanti oleh keluarga penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai ini,” kata Rachmad Kurniawan, Sekdes Batu Berapit denga singkat.

Lihat juga  Tarik Ulur Pelaporan Pejabat Lingga Atas Seorang Wartawan

Laporan : Ilham Idhar

Editor : Slamet.

Pos terkait