Founder Blogger Kepri Kagum Keindahan Alam Jemaja

  • Whatsapp
Salah satu rumah di lereng gunung yang menjadi perhatian Founder Blogger Kepri

JEMAJA, AnambasPos.co.id Salah satu penikmat wisata (Wisatawan) Lokal yang diketahui bernama Lina W. Sasmita menyampaikan inspirasinya terhadap keindahan Pulau Jemaja.

Awalnya ketertarikan Lina terhadap Pulau Jemaja ini disampaikan dengan postingan salah satu rumah warga Kelurahan Letung melalui akun Instagram miliknya di bulan April tiga tahun silam.

Adapun pada postingan tersebut Lina yang diketehui juga sebagai Founder Blogger Kepri, menyampaikan keunikan rumah tersebut yang bisa saja menjadi Icon baru Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) saat ini.

” Sewaktu rombongan famtrip Jemaja Anambas hendak mengunjungi Pantai Padang Melang, kami melintasi sebuah lereng berbatu dimana terdapat sebuah rumah dibawahnya, unik dan menarik. Coba kalau rumah tersebut warnanya ngejreng seperti warna – warna khas melayu, kuning, merah, hijau. Beberapa fotografer yang jeli mengusulkan agar rumah ini dicat, karena bisa saja akan menjadi Icon baru Anambas. Hal ini disampaikan mereka kepada Camat Jemaja, semoga saja beliau peka,” tulisnya.

Melihat hal ini, AnambasPos.co.id kemudian menghubungi Lina melalui Direct Message (DM) Instagram yang membenarkan postingan tersebut serta mengakui kepenasarannya terhadap rumah itu.

“ Iya mas, boleh saya tahu tentang rumah itu ?. Karena saya dan teman – teman penasaran waktu itu,” jawabnya saat dihubungi AnambasPos.co.id beberapa waktu lalu.

Lebih dalam lagi, seorang fotografer asal Batam ini juga menyatakan, bagi pendatang atau penikmat wisata, Pulau Jemaja yang berbudayakan Adat Melayu ini sangat menarik. Keingin tahuan terhadap kehidupan asli masyarakat lokal serta rumah adat, permainan anak – anak, rumah adat dan kebiasaan masyakat.

“Jemaja itu sudah sangat menarik bagi pendatang. Rata – rata mereka ingin tahu bagaimana kehidupan asli disana, rumah adatnya, kebiasaan masyarakat lokalnya, serta permainan anak – anak dan serba-serbi tradisioal gitu,” ungkapnya.

Lihat juga  Warga Desa Kalikondang Antusias Saksikan Upacara Pembukaan TMMD

Disisi lain, ketika ditemui di ruang kerjanya, Camat Jemaja, Abdullah Sani, S.Pd, Jum’at (18/06/2021) mengakui adanya postingan dari wisatawan lokal maupun asing. Hal itu  disambut baik olehnya. Namun mengenai usulan tersebut, sani kurang menyikapi. Karena menurut Sani, rumah tersebut berada di wilayah yang sudah dibentuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di dalamnya.

“ Saya sudah mengetahui dan saya menyambut baik hal itu. Namun untuk usulannya saya tidak banyak bicara dulu. Karena rumah itu juga berada diwilayah yang didalamnya sudah ada Pokdarwis. Silahkan usulkan ke mereka dahulu,” ujar Sani.

Laporan : Ilham Idhar
Editor : Slamet

Pos terkait