PAUD Al-Walid Desa Batu Berapit Akan Segera Aktif

  • Whatsapp
Baleho penerimaan peserta didik PAUD Al-Walid yang dipasang oleh pihak pengelola

BATU BERAPIT, JEMAJA, AnambasPos.co.id – Dalam waktu dekat, Desa Batu Berapit akan segera membuka dan meresmikan Pendidikan Anak Sekolah Dini (PAUD).

Dalam upaya mempersiapkan segala persyaratan mutlak terdirinya PAUD seperti halnya Tendik Pendidik (Tendik) dan lain – lain, saat ini tim pengelola yang sebelumnya telah dibentuk oleh Pemerintahan Desa (Pemdes) Batu Berapit menyenggarakan seleksi untuk calon Tendik PAUD.

Ketika dikonfirmasi AnambasPos.co.id, Ahmar, S.pd, selaku ketua Badan Pengelola PAUD Terpadu yang diberi nama AL-Walid, membenarkan bahwa hari ini sedang melaksanakan seleksi secara tertulis dan wancara bagi peserta calon Tendik yang terdiri dari putra – putri daerah Desa Batu Berapit.

“Saat ini kami dari Badan Pengelola PAUD Terpadu Al-Walid sedang melakukan tes tertulis dan wancara (Interview) bagi tujuh orang putra – putri Desa Batu Berapit yang tempo hari sudah mendaftarkan diri menjadi calon Tendik,” kata Ahmar kepada AnambasPos.co.id, Selasa (29/06/2021).

Test tertulis dan wawancara yang di ikuti oleh putra-putri asli desa batu berapit dalam ajang seleksi penerimaan tendik

Lebih Lanjut lagi, mengenai jumlah Tendik yang akan ditugaskan di PAUD Terpadu Al – Walid, Ahmar mengatakan, akan memilih empat orang yang terdiri dari satu pria dan tiga wanita sebagai Tendik nantinya dan akan segera diumumkan hari ini juga.

“Dari hasil seleksi nantinya, kami akan memilih serta hari ini juga akan diumumkan empat orang sebagai Tendik, yang terdiri dari satu pria dan tiga wanita,” ujarnya.

Pada kesempatan terpisah, Koordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan Kecamatan Jemaja, Suhartes,S.Pd,SD, yang juga dilibatkan selaku penguji ketika itu, menyambut baik atas kebijakan Desa Batu Berapit yang telah ambil peduli terhadap pendidikan untuk anak – anak yang masih berusia dini.

Lihat juga  Gotong Royong Rehab RTLH, TNI dan Rakyat Bersatu

Karena menurut Suhartes, kepedulian ini dibuktikan oleh Desa Batu Berapit dengan mendirikan dahulu bangunan sekolah. Tidak seperti halnya desa – desa lain yang umumnya membuka dahulu baru membangun sekolahan.

“ Saya sangat apresiasi dengan kebijakan Desa Batu Berapit yang telah ambil peduli akan pendidikan anak – anak kita yang masih dini. Apa lagi dengan adanya bangunan sekolah yang saya ketahui sudah hampir selesai untuk anak – anak didik nantinya,” ucap Suhartes saat itu.

Laporan : Ilham Idhar
Editor: Slamet

Pos terkait