Kades Batu Belah Gencar Sosialisasikan Prokes

  • Whatsapp
Kades Batu Belah ketika foto bersama perwakilan Uspika Siantan Timur sebelum melaksanakan sosialisasi prokes dan pembagian masker

BATU BELAH, SANTAN TIMUR, AnambasPos.co.id – Dalam rangka memaksimalkan pemutusan mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Pemerintah Desa (Pemdes) Batu Belah, Kecamatan Siantan Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) laksanakan sosialisasi penerapan Protokol Kesehatan ([Prokes) kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa Batu Belah, Babandi didampingi Kapospol Kecamatan Siantan Timur,Zulkifli, Babinsa Batu Belah, Sayful dan juga Babinpotmal TNI AL pos mempuruk, Dede yang juga berkesempatan untuk turut menyapaikan sosialisasi. Senin (21/06/2021).

“Dengan tetap mematuhi Prokes,  masyarakat juga telah ikut berperan serta mendukung apa yang telah dilakukan Pemdes Batu Belah dan pemerintah pusat dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah desa,” kata Babandi saat menyampaikan sosialisasi penerapan prokes secara persuasif kepada masyarakat.

Lebih lanjut lagi, Baban, begitu biasa dirinya disapa oleh rekan-rekan, telah mempersiapakan masker dan handsanitezer yang dibelanjakan dengan menggunakan Dana Desa (DD) untuk dibagikan kepada masyarakat Desa Batu Belah.

“Ada 200 kotak lebih masker dan handsanitizer yang kita beli dengan menggunakan DD untuk kita bagikan kepada masyarakat secara door to door ke setiap rumah. Beban biaya tersebut telah tertuang dalam anggaran penanganan Covid 19 memalui pembahasan refocusing anggaran sebesar 8 % dari pagu Dana Desa,” terang Baban.

Pada hari yang sama, masyarakat Desa Batu Belah juga akan mendapatkan suntikan vaksin dari petugas medis Kecamatan Siantan Timur. “Dan bertepatan dengan hari yang sama, insyaallah masyarakat Desa Batu Belah akan menerima suktikan vaksin dari petugas medis kecamatan Siantan timur,” ungkap Baban.

Laporan dan Editor : Slamet.

Lihat juga  Ngobrol Santai Drs. Lamazi, AS Bersama Komunitas Ojek Baturaja

Pos terkait