LSM LIPAN Pertanyakan Penggunaan Dana Desa Terkait Pembangunan Tak Terealisasikan

  • Whatsapp

TANGGAMUS (KP),- Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM LIPAN) Kabupaten Tanggamus pertanyakan anggaran Dana Desa tahun 2018 di Pekon Campang Tiga Kecamatan Kotaagung yang diduga ada pembangunan tidak direalisasikan, Senin, 20 April 2020.

Dikatakan Musanif Amran, Ketua LSM LIPAN Tanggamus, bahwa pihaknya telah menyampaikan catatan yang sudah terangkum, langsung diserahkan kepada Suyadi selaku Kepala Pekon Campang Tiga.

“Dari catatan yang sudah terangkum, sudah kami berikan langsung kepada Suyadi selaku Kakon Campang Tiga, Kecamatan Kotaagung. Disitu ada beberapa poin yang harus ditanggapi terkait pembangunan melalui DD tahun 2018 yang diduga belum direalisasikan,” kata Musanif.

Menanggapi catatan yang disampaikan LSM LIPAN, Kakon Suyadi mengatakan dirinya selaku Kepala Pekon mengikuti apa yang menjadi usulan masyarakat melalui Musyawarah Dusun (Musdus) sampai ke Musyawarah Desa (Musdes).

“Untuk pembangunan itu karena melihat sekala prioritas mana yang akan didahulukan sesuai usulan masyarakat dan pagu anggaran, mampu apa tidak melaksanakan itu,” kata Suyadi. (KP/Arzal).


Kontributor : Tim AJOI Tanggamus


 

Lihat juga  Diperkirakan Inflasi Tanjungpinang Pada Juni 2020 Akan Tetap Terkendali

Pos terkait