Gandeng Swalayan, Disperindag Tanjungpinang Siapkan Ribuan Paket Sembako Murah

  • Whatsapp

TANJUNGPINANG (KP),- Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang sedang menyiapkan 3.000 paket sembako murah untuk masyarakat terdampak Pandemi Covid-19, Jumat 17 April 2020.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kota Tanjungpinang, Ahmad Yani mengatakan, sasaran penerima sembako murah ini adalah pekerja yang di PHK, supir angkutan kota, buruh pelabuhan dan pelaku usaha yang terdampak pandemi Covid-19.

Saat ini menurut Ahmad Yani, pihaknya sedang melakukan validasi data penerima manfaat. Jumlah paket sembako murah yang disediakan sebanyak 3.000 paket. “Penyedia sudah kita hubungi, kupon sudah siap, sekarang sedang validasi data, ditargetkan sebelum puasa sembako murah sudah tersedia,” kata Ahmad Yani.

Ahmad Yani menuturkan, paket sembako murah ini terdiri dari 10 kg beras, 4 kg gula pasir, 2 kg tepung terigu, 2 liter minyak goreng, 30 butir telur dan mie instan. “Sembako murah ini akan dijual dengan harga Rp 90.000/paket,” tuturnya.

Untuk memudahkan penerima manfaat, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang menggandeng sejumlah swalayan untuk pendistribusian sembako. “Mengenai penyerahannya nanti kita hanya simbolis saja, selanjutnya masyarakat langsung ke swalayan yang ditunjuk,” katanya. (KP/Pendi).


Kontributor : Tri/Diskominfo Tanjungpinang


 

Lihat juga  Kampung Tangguh Libatkan Masyarakat Dalam Penanganan Covid-19

Pos terkait