Tak Mengenal Lelah, Tim Relawan Telor Merah Anambas Kembali Seprotkan Disinfektan

  • Whatsapp

TAREMPA (KP),- Tim Relawan Telor Merah (RTM) Kabupaten Kepulauan Anambas melaksanakan kegiatan pencegahan resiko penularan Covid-19 dengan menyemprot cairan disinfektan atau zat pembunuh kuman dan virus, diseluruh rumah warga yang ada di Desa Tiangau dan sekitarnya, Sabtu 05 April 2020.

Kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan tersebut guna pencegahan peyebaran Covid-19. “Kepala Desa Sritanjung menyurati Gugus Tugas Penanggulangan  Covid-19 Anambas untuk  meminta agar Tim Gugus membantu kami penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warganya yang ada diwilayahnya,” ujar Atoi.

Kami lanjut Atoi, sebagai relawan menunggu instruksi dari Tim Gugus Tugas. Jika ada permintaan desa yang ingin melakukan penyemprotan langsung saja datang ke Posko Gugus Tugas Covid-19 di Jalan Ahmat Yani dengan cara menyurati Tim Gugus Tugas. “Sebagai relawan kami siap membantu selagi anggota kami mampu dan bahan obat penyemprotan masih ada, karena stok obatnya terbatas,” pungkas Atoi.

Sebagaimana diketahui, pagi ini giliran rumah warga Desa Sritanjung yang mendapat giliran penyemprotan disinfektan oleh Tim RTM. “Karena Kades Sritanjung menyurati Tim Gugus Covid-19, meminta untuk melakukan penyemprotan ke rumah-rumah warganya,”  tutur Atoi selaku Ketua Tim Relawan Telor Merah.

Sejalan dengan kegiatan itu, salah satu anggota Tim RTM, Rohadi, kepada koranperbatasan.com mengatakan, sore sekitar jam 15.00 Wib pihaknya kembali melakukan penyemprotan.

“Kami dari tim relawan kembali melakukan penyemprotan di area pasar Jalan Hangtuah Tarempa Kecamatan Siantan. Tadi pagi kami lihat terlalu ramai padat dikarenakan aktifitas masyarakat berbelanja. Terutama mereka yang dari pulau apa lagi hari ini kan hari Senin pasti ramai. Jadi kita fokus di pasar saja untuk melakukan penyemprotan disinfektan, guna mencegah Covid-19 ini,” imbuhnya. (KP).

Lihat juga  Bupati Hadiri Serah Terima dan Pisah Sambut Kepala Rutan Kelas IIB Manggala

Laporan : Azmi Aneka Putra


 

Pos terkait