Ribuan Peserta Meriahkan Pawai Ta’aruf MTQ Ke-IV Kabupaten Kepulauan Anambas  

  • Whatsapp

TAREMPA (KP),- Ribuan peserta meriahkan pawai ta’aruf dalam rangka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke VI Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas (Kabupaten Anambas) tahun 2020 yang diselenggarakan di Desa Air Asuk Kecamatan Siantan Tengah, Senin 09 Maret 2020.

Gawai akbar keagamaan yang dimeriahkan dengan berbagai gelaran budaya saat berlangsungnya pawai ta’aruf mengangkat tema “Kita Kobarkan Semangat Magrib Mengaji Dalam Kehidupan Bermasyarakat Untuk Membuka Cakrawala Hati, Aman Damai, Negeri Madani” tersebut menghadirkan peserta dari Kecamatan se-Kabupaten Anambas dan siswa-siswi dengan total keseluruhan sebanyak 2395 peserta.

Pada kesempatan itu, hadir Bupati dan Wakil Bupati Anambas, Ketua DPRD Anambas, FKPD, Kemenag Anambas, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Kepulauan Anambas, LAM, KUA, Penggerak PKK serta Tokoh Masyarakat.

Sekda Kabupaten Anambas, Sahtiar, SH, MM saat melepas peserta pawai ta’aruf menyebutkan pelaksanaan pawai ta’aruf hanya dilakukan satu arah. Peserta pawai nantinya akan disambut oleh Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas tepat didepan Panggung VIP Lapangan Voly Desa Air Asuk. “Peserta pawai akan melakukan berbagai atraksi saat sebelum melewati panggung  VIP tersebut, ” terangnya.

Sementera, Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH mengapresiasi antusias masyarakat yang begitu luar biasa dalam memeriahkan pawai ta’aruf MTQ Ke VI Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas mulai dari kecamatan hingga desa, yang ikut serta dalan kegiatan tersebut.

“Ini merupakan suatu wujud kebersamaan yang luar biasa. Dibangun oleh masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas dalam memupuk rasa kebersamaan dan persatuan menyongsong Kabupaten Kepulauan Anambas lebih baik,” pungkas Abdul Haris.

Bupati juga menyebutkan bahwa momen MTQ ini merupakan suatu wadah untuk menyatukan masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas serta memperkuat rasa kebersamaan. (Azmi/KP).

Lihat juga  Sekda Tala Tinjau Jembatan Ambrol

Kontributor : *Diskominfotik Anambas


Pos terkait