Pengurus FKPP dan IPI Tala Dikukuhkan

  • Whatsapp

PELAIHARI (KP),- Pengurus Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Tanah Laut (Tala) dan pengurus Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Tala masa khidmat 2020-2025 resmi dikukuhkan, Senin (9/3) di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari.

Turut berhadir Bupati Tala H. Sukamta, Kepala Kantor Kementerian Agama Tala Rusdi Ilmi, Dandim 1009/Pelaihari Letkol Inf. Adi Yoga Susetyo, Ketua DPW IPI Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) KH Mukri Yunus serta para pimpinan pondok pesantren. Para pengurus FKPP dikukuhkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Tala Rusdi Ilmi sementara itu para pengurus IPI Tala dikukuhkan oleh Ketua DPW IPI Kalsel KH Mukri Yunus.

Dalam sambutannya Sukamta mengucapkan selamat atas dikukuhkannya pengurus FKPP dan IPI yang baru. “Selamat bertugas untuk bisa membawa organisasi IPI dan FKPP Tala menjadi lebih baik lagi dalam menjalankan tugas, terutama yang berkaitan dengan kerjasama dan silaturrahim antar pesantren yang ada di Tala,” ucap Sukamta.

Tak lupa ia juga mengucapkan terimakasih kepada para pengurus FKPP dan IPI periode sebelumnya yang telah menjalankan amanah tersebut dengan sangat baik. Pihaknya berharap, kedepan IPI maupun FKPP dapat memberikan sumbangsih yang lebih bermakna lagi dalam pembangunan di Kabupaten Tala, terlebih keberhasilan program pondok pesantren yang telah berjalan dari dulu hingga sampai dengan saat ini diharapkan terus menjadi wahana untuk membina generasi – generasi masa depan. “Apalagi jika FKPP dan IPI bisa bersinergi insha Allah ponpes di Tala akan semakin maju,” ujarnya.

Sebab FKPP sendiri masuk didalam internal kurikulum pembelajaran ponpes sedangkan IPI adalah organisasi independen sebagai media silaturrahmi antar pondok pesantren. Dengan demikian dirinya menginginkan bahwa tidak ada lagi pondok pesantren yang ketinggalan dari pondok pesantren yang lain, melainkan semuanya maju bersama untuk membangun Tala yang lebih baik.

Lihat juga  Kades Batu Berapit Pertahankan Zona Hijau di Wilayahnya

Menurut Sukamta, pondok pesantren adalah langkah yang tepat, menjawab tantangan¬† masa depan untuk membangun calon – calon pemimpin yang berkarakter dan berkepribadian baik. “Mencari ilmu pengetahuan umum itu sangat mudah, namun membangun sebuah generasi yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT itu yang sulit,” ucapnya. (KP).


Laporan : Adam Subayu


Pos terkait