Pemda Anambas Apresiasi Penggagas dan Kinerja Komunitas Jaga Kampung

  • Whatsapp

ANAMBAS (KP),- Kelurahan Tarempa menggelar acara syukuran 4 tahun Terbentuknya Komunitas Jaga Kampung (KJK). Acara berlangsung di Ruang Pertemuan Kantor Lurah Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas (Anambas), Selasa, 03 Maret 2020.

KJK dibentuk sejak masa kepemimpinan Lurah Tarempa, Iing Sumindar, tepatnya 3 Maret 2016 lalu. Kini usianya genap 4 tahun. Komunitas ini hingga saat ini sudah beranggotakan 25 orang yang tersebar di lima Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW).

“KJK dulunya dibentuk oleh Lurah Tarempa, Iing Sumindar, pada tahun 2016. Anggotanya saat ini, sudah 25 orang,” ujar Lurah Tarempa, Syamsir, S.AP di sela-sela kegiatan syukuran.

Syamsir mengatakan perlengkapan-perlengkapan yang digunakan KJK saat ini, merupakan bantuan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Anambas. “Ahamdulillah sejak hari jadi ke 3, pada masa kepemimpinan Pak Iing, KJK sudah disubsidi oleh Pemda Anambas, suatu keberhasilan yang luar biasa,” sebut Syamsir.

Syamsir bertekat, kedepannya untuk terus membesarkan dan mengembangkan keberadaan KJK dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM)-nya.

Pada kesempatan yang sama, Sekda Anambas, Sahtiar, SH, MM, menyampaikan apresiasinya kepada pihak-pihak inisiator dan penggagas  terbentunya KJK. “Pemda Anambas sangat mengapresiasi atas inisiatif yang dilakukan teman-teman di Kelurahan Tarempa sebagai inisiator dan penggagas terbentuknya KJK ini,” ucap Sahtiar.

Kata Sahtiar Pemda Anambas akan membantu keperluan KJK dalam menjalankan tugasnya. “Apapun yang diperkukan oleh KJK untuk memperlancar kinerjanya sebagai penjaga kampung, kami dari Pemda Anambas siap untuk mensuport,” pungkas Sahtiar. (KP).


Laporan : Azmi Aneka Putra


Lihat juga  Pemkab Anambas Berhasil Lobi Kemenkominfo dan Telkom Group, Sinyal Internet 4G di Jemaja dan Palmatak Diperkuat

Pos terkait