Kadishut Kalsel Dipuji Menteri Kehutanan Terkait RHL Saat Rakernas

  • Whatsapp

YOGYAKARTA (KP),- Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya mengapresiasi jajaran Dishut Kalsel dalam hal keterkaitan dan sinergitasnya dengan pihak koorporasi serta partisipasi masyarakat, mengenai masalah Rehabilitasi DAS dan Rehabilitasi Hutan dan Lahan.

“Saya kira yang berkaitan dengan koorporasi, (Dinas Kehutanan) Kalimantan Selatan agar mendidik (provinsi lainnya),” ucap orang nomor satu di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Hal tersebut disampaikan Siti Nurbaya saat pembukaan Rakernas Kemen LHK 2020 yang digelar di Sahid Jaya Hotel and Convention Center Yogyakarta pada hari Kamis, 27 Februari 2020.

Pujian dari Menteri LHK tersebut bukannya tanpa alasan, terbukti pada tahun 2019 lalu Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel meraih sekaligus tiga penghargaan terbaik tingkat nasional untuk tiga kategori berbeda pada acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Reklamasi Hutan dan Rehabilitasi DAS yang diselenggarakan oleh Kemen LHK di Jakarta.

Acara Rakernas Kemen LHK 2020 sendiri berlangsung selama dua hari (27-28 Februari). Sekitar seribu peserta dari seluruh Indonesia berasal dari jajaran KLHK dan UPT, Dinas Kehutanan, serta Dinas Lingkungan Hidup dari seluruh Indonesia hadir dalam acara tersebut. (KP).


Laporan : Adam Subayu


Lihat juga  Bersih-bersih, 60 Warga Tanjung Priok Ikuti Program Padat Karya

Pos terkait