Kinerja dan Budaya Kerja Terbaik Diraih Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel

  • Whatsapp

BANJARBARU (KP),- Dinas Kehutanan bersama seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menerima hasil evaluasi Kinerja  Semester II Tahun 2019 yang diwakili masing-masing Kepala SKPD disela acara apel gabungan di Halaman Kantor Setda Provinsi Kalsel Banjarbaru (02/03/2020).

Dinas Kehutanan yang merupakan Instansi Pemprov Kalsel pada hasil kinerja Semester II Tahun 2019 mendapatkan predikat “Baik”, sekaligus menjadi yang terbaik diantara SKPD lainnya. Hasil tersebut sama dengan yang dicapai pada tahun sebelumnya.

Akan tetapi dari segi nilai, pada tahun ini mengalami kenaikan. Selain itu diserahkan pula penghargaan atas penilaian budaya kerja SKPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan Dinsa Kehutanan Provinsi Kalsel menjadi yang terbaik dalam hal budaya kerja.

Hasil capaian ini tentunya prestasi yang menggembirakan bagi Dishut Kalsel. Apalagi, kinerja instansi yang dipimpin Hanif Faisol Nurofiq ini dianggap sebagai instansi terbaik diantara SKPD lainnya. Evaluasi Penilaian kinerja dinilai dari integrasi pada sistem perencanaan, penganggaran dan pelaporan kinerja, yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan.

Apel Gabungan dipimpin oleh Sekda Provinsi Kalsel, Haris Makkie. Dalam sambutannya, beliau mengatakan, “penilaian ini dilakukan untuk menilai sejauh mana SKPD mampu membangun budaya kerja yang baik, sehingga mampu meningkatkan performa kinerja, peningkatan pelayanan, serta mencapai target kinerja secara optimal,” ujarnya.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan, Hanif Faisol Nurofiq saat diwawancara usai acara melalui Sekretaris Dishut mengatakan pada tahun 2020 ini Dinas Kehutanan meskipun dinilai memuaskan, pihaknya akan tetap melakukan evaluasi terhadap nilai-nilai yang masih kurang. Sebagai parameter yang disusun untuk meningkatkan lagi kinerja.

“Saat ini masih ada nilai selaian A. Tentu, kondisi ini masih di-upgrade dalam pelayanan terhadap publik,” tegas Bijuri Sekretaris Dishut. (KP).

Lihat juga  Isdianto dan Manoarfa Bahas Major Project Prioritas Pembangunan Kepri

Laporan : Adam Subayu


Pos terkait