Diskominfotik Anambas Libatkan Wartawan Dalam Pembahasan Renja

  • Whatsapp

ANAMBAS (KP),- Sejak dialihkan kegiatan belanja jasa publikasi dari Bagian Humas Protokoler Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas (Anambas) ke Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) pada tahun 2020 ini, sejumlah wartawan mendapat tempat dalam pembahasan rencana kerja di Diskominfotik.

Rapat Forum Organisasi Perangkat Daerah yang dilaksanakan oleh Diskominfotik Anambas, yakni membahas Rencana Kerja (Renja) tahun 2021 mendatang, pertama kali mengikutsertakan sejumlah wartawan dan organisasi wartawan yang bertugas di Anambas.

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Rapat Kantor Bupati Kepulauan Anambas, Pasar Peti, Rabu 19 Februari 2020 itu dihadiri oleh beberapa OPD yang terkait dalam Rencana Kerja Diskominfotik.

Dalam kesempatan itu, Jeprizal, Kepala Diskominfotik Anambas berharap rekan-rekan wartawan dapat memberikan masukan dan solusi tentang Renja di Diskominfotik untuk anggaran tahun 2021 mendatang.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan dan dilaksanakan masing-masing OPD untuk mencari solusi dari stakeholder terkait. Hal ini dilakukan agar rencana kerja Diskominfotik sinkron dengan Renja OPD terkait,” sebutnya.

Jeprizal juga memaparkan beberapa rencana kegiatan yang akan diusulkan. Bahkan, usulan yang ditampilkan di layar infocus itu terlihat jelas serta lengkap dengan rincian anggarannya. Hal inilah yang membuat Diskominfotik Anambas mendapat apresiasi dari para wartawan.

Selain itu, Jeprizal mengusulkan untuk anggaran tahun 2021 mendatang akan diusulkan anggaran untuk kegiatan pelatihan peningkatan wartawan dalam jurnlistik. Bahkan terobosan Diskominfotik itu diakui oleh Matari salah satu anggota Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

“Patut kita apresiasikan kebijakkan Diskominfotik yang telah melibatkan wartawan dalam Forum OPD ini. Ini merupakan yang pertama kali,” tuturnya.

Dinas terkait yang turut hadir diantaranya, Badan Keuangan Daerah (BKD) Balitbangpeda, DP3, Dinas Pendidikan. Selian itu diluar pemerintahan turut hadir, perwakilan Telkom Group, Operator Smartfren. (KP).

Lihat juga  Sertu Sarmidi Sosok Tukang Andalan Satgas TMMD Kodim Demak

Laporan : Azmi Aneka Putra


Pos terkait