RHL 2019 Terus Dipantau

  • Whatsapp

PARINGIN (KP),- Jajaran KPH Balangan kembali melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) RHL kebeberapa titik lokasi, Senin (17/2). Sasaran giat menyisir di dua kecamatan, Tebing Tinggi dan Halong, meliputi blok II dan blok III di Desa Mayanau dan Ajung.

Kasi Perlindungan Hutan KPH Balangan, M Emir Faisal mengatakan monitoring dilakukan untuk menggali dan mendapatkan informasi secara regular berdasarkan indikator tertentu. Dengan maksud mengetahui apakah kegiatan RHL 2019 yang sedang berlangsung sesuai dengan perencanaan dan prosedur yang telah disepakati.

“Monev sangat diperlukan dalam upaya mengetahui tingkat keberhasilan RHL, menekan risiko kegagalan dan meningkatkan kemungkinan keberhasilan,” kata Emir.

Pemandangan berbeda pada Tim Monev RHL yang bergerak ke Desa Ajung. Giat mereka ditemani oleh dua orang mahasiswi Fakultas Kehutanan ULM yang magang di KPH Balangan.

Selesai melaksanakan giat,  Tim Ajung tidak langsung balik kanan. Mereka mampir terlebih dahulu di Kantor RPH Tebing Tinggi untuk melakukan penanaman 25 bibit trambesi.

“Apapun kegiatannya, jangan lupa menanam,” kata Sri Rusniary, KSBTU KPH Balangan yang juga berada di lokasi. (KP).


Laporan : Adam Subayu


Lihat juga  DPD Partai Golkar Kota Bandar Lampung Potong Empat Sapi

Pos terkait