Penanaman Forest Office Terus Berlanjut

  • Whatsapp

BANJARBARU (KP),- Penanaman pohon sengon pada areal Forest Office terus berlangsung hingga Selasa (11/2). Lokasi penanaman saat ini berada di Blok J yang bersisian dengan Lapas Banjarbaru. Tercatat, hingga paruh kedua bulan Februari ini seluas 92,86 hektare lahan telah tertanami.

Manajer TH2TI, Abdul Majid mengatakan sebelumnya mini excavator telah menyiapkan lubang tanam dan pemasangan ajir di Blok J. “Kegiatan pelubangan di Blok J  terus dilakukan dengan  mini excavator. Sedangkan yang besar melubang di bundaran dekat Kebun Raya Banua,” ungkapnya.

Ditambahkan Majid, musim hujan ini menjadi momen yang tepat untuk menanam. “Sebab bibit yang ditanam akan tumbuh lebih baik,“ tuturnya.

Dijelaskan, pemasangan ajir terus berlangsung di Blok J, Blok K, dan Blok M bundaran Kebun Raya. “Setelah membuat lubang tanam pembenahan dan pendirian ajir dilakukan,” ucapnya.

Kegiatan penanaman ini sesuai arahan Kadishut Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq. “Tujuannya agar tanaman tumbuh maksimal sesuai harapan, “ tutup Majid. (KP).


Pewarta : Adam Subayu


Lihat juga  Berikut Bentuk Kepedulian DPC AJOI dan PLN ULP Talang Padang Terhadap Penerangan 

Pos terkait