Dandim 0403/OKU Dijabat Oleh Putra Daerah

  • Whatsapp

BATURAJA (KP),- Acara pisah sambut  Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0403/OKU berlangsung di Markas Kodim 0403/OKU, Sabtu (1/2/2020). Dandim 0403/OKU resmi berganti, dari Letkol Arm Agung Widodo, S.Sos kepada Letkol Arh Tan Kurniawan, SAP, MIP.

Dandim baru Letnan Kolonel Arh. Tan Kurniawan sebelumnya menjabat sebagai Dan Dodikjur Rindam II/Sriwijaya. Sedangkan  Letkol Arm. Agung Widodo, S.Sos akan bertugas di Mabes TNI Angkatan Darat di Jakarta.

Acara tersebut dihadiri oleh Pejabat Utama Kodim 0403/OKU dan seluruh personel serta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXVIII Kodim 0403/OKU juga para PNS Kodim 0403/OKU.

Saat perkenalannya dihadapan seluruh prajurit yang hadir saat itu, Letkol Arh. Tan Kurniawan, menjelaskan bahwa dirinya adalah putra asli OKU dan sudah lama menginginkan untuk dapat menjalankan tugasnya ditanah kelahirannya. “Dapat melaksanakan tugas ditanah kelahiran adalah keinginan semua prajurit,” ujar lulusan AKMIL tahun 2001 ini.

Menurut suami dari Eva Rodiyanti itu, dalam menjalankan tugas selaku Dandim kedepan dirinya berharap kerjasama dari seluruh prajurit yang ada di Kodim 0403/OKU. “Saya ucapkan terima kasih atas atas kehadiran bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian. Mari kita sama-sama melaksanakan tugas, sambil berjalan kita akan bekerjasama,” tegas ayah dari 3 anak ini.

Sementara itu,  Letkol Arm. Agung Widodo, S.Sos, saat penyampaian kata pamitnya mengucapkan terima kasih atas semua dukungan terhadap dirinya selama menjabat sebagai Dandim 0403/OKU. “Perasaan saya baru sebentar berada disini. Tidak terasa telah 2,1 tahun saya bertugas sebagai Dandim disini,” ujar Letkol Arm. Agung Widodo saat mengawali kata pamitnya.

Menurut Letkol Agung Widodo, dirinya termasuk yang peling lama menjabat Komandan Kodim dilingkungan Koadam II Sriwijaya. “Diantara tugas empat kali tugas sebagai komandan, di Kodim 0403/OKU ini yang saya rasakan paling berkesan, saya rasakan ada kebersamaan membangun Kodim ini,” sambung perwira yang menjabat sebagai Dandim 0403/OKU sejak 22 Desember 2017.

Lihat juga  Polsek Rawa Jitu Selatan Tangkap Pelaku Curanmor Bersenpi

Menurut Letkol Arm. Agung Widodo, dirinya mengenal Letkol Arh. Tan Kurniawan sebagai orang yang hebat. Dirinya berharap seluruh prajurit di Kodim 0403/OKU dapat mendukung Letkol Arh. Tan Kurniawan dalam melaksanakan tugasnya. “Letkol Arh. Tan Kurniawan adalah putra daerah asli Baturaja tolong didukung, jangan justru menjadi beban bagi beliau,” pesan Letkol Arm. Agung Widodo.

Dalam kesempatan tersebut Letkol Arm. Agung Widodo juga meminta maaf kepada semua prajuri apabila selama menjadi Dandim 0403/OKU ada kesalahan dan kekhilafan yang dirinya lakukan. “Saya mohon maaf atas kesalahan dan kekhilafan yang mungkin saya lakukan selama menjadi Dandim 0403/OKU,” imbuhnya. (KP).


Pewarta : Syahril


Pos terkait