Bibit Sirsak Madu Gratis di Loksado

  • Whatsapp

KANDANGAN (KP),- Pada Rabu (22/1),  di Kecamatan Loksado Kabupaten Hulu Sungai Selatan bergembira.  Tepat 39 tahun usianya. Perayaannya berlangsung pagi tadi di kantor camat.

Cuaca cerah, beberapa tamu dan undangan nampak menggunakan kipas tangan untuk menghalau hawa panas.  Sementara yang lainnya asyik bercengkrama. Pukul 09.00 acara dimulai.

Bupati Hulu Sungai Selatan, Achmad Fikry menyatakan kebahagiaannya bisa berhadir pada acara tersebut.

“Hari ini kecamatan terakhir yang memperingati hari jadi.  Loksado sekarang sudah berkembang pesat.  Dulu, bila malam hari, di jalan gelap.  Sekarang sudah terang benderang.  Listrik sudah sampai Desa Haratai,” kata bupati.

Setelah sambutan, Achmad Fikry menyerahkan beberapa bantuan simbolis dan penghargaan.  Termasuk penyerahan satu kantong plastik bibit buah. “Ini bibit sirsak madu pak,” jawab Rudy Hartoni, Kepala RPH Amandit ketika ditanya orang nomor 1 di Hulu Sungai Selatan tersebut.

Achmad Fikry pun menyerahkan bibit  kepada Maslan, perwakilan petani dari Desa Hulu Banyu. Ia berpesan agar bibit itu ditanam dan dipelihara.  sembari berpesan. Rudy juga menjelaskan kepada Riduan, Kepala Balai Penyuluhan Pertanian Loksado bahwa bibit sirsak madu yang dibagikan berjumlah 600 batang.

Selesai perayaan hari jadi,  masyarakat pun menyerbu bibit gratis.  Kantongan demi kantongan dipinta untuk dibawa pulang.  Bahkan, murid – murid sekolah dasar juga ikut meminta. “Kami ingin menanamnya di rumah,” tutur mereka. (KP).


Laporan : Adam Subayu


Lihat juga  Rusly : ''Maturnuwun Pak Tentara, Rumah Saya Akan Dibangun''

Pos terkait